Foshan, Tiongkok--(ANTARA/Business Wire)-- Midea Group adalah pemasok peralatan rumah tangga terbesar di dunia. Midea Group melaporkan pertumbuhan yang mengagumkan dan mencatatkan keuntungan dalam laporan tahunan tahun 2023. Total pendapatan perusahaan ini mencapai RMB 373,7 miliar, meningkat 8,10% dibanding tahun lalu. Di saat yang sama, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham mencapai RMB 33,7 miliar, meningkat 14,10% dibanding tahun lalu, yang merupakan pertumbuhan terbesar sejak tahun 2019.

Kesuksesan Midea Group adalah berkat strategi "Dampak Global" dengan hasil penjualan luar negeri di atas 40% dari total penjualan selama beberapa tahun. Produk Midea diekspor ke lebih dari 200 negara dan kawasan di seluruh dunia. Midea terus memperluas tata letak manufakturnya di luar negeri, mengembangkan pembangunan lokasi pabrik di Indonesia, India, Thailand, Brasil, Meksiko, Italia, Mesir, dan negara lain.

Teknologi industri dan energi baru milik Midea adalah salah satu pencipta transformasi digital dan pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan dalam industri global, sehingga memperkuat posisinya yang terdepan di industri ini. Bisnis kompresor AC rumah tangga Midea menduduki peringkat pertama di tahun 2023 dengan pangsa pasar global 45%. AC rumah tangga dan motor mesin cuci juga menempati posisi teratas di dunia, dengan pangsa pasar masing-masing 40% dan 22%. Lini produk suku cadang otomotif New Energy milik Midea berkembang pesat, volume pengirimannya diperkirakan sebanyak 750.000 unit pada tahun 2023, sehingga pertumbuhannya mencapai 400% dari tahun ke tahun. Selain itu, melalui akuisisi atas perusahaan energi seperti CLOU Electronics dan Hiconics Eco-energy, Midea telah memasuki industri penyimpanan energi yang potensi pasarnya sangat besar.

KUKA adalah anak perusahaan Midea. KUKA termasuk salah satu dari "Empat Besar" perusahaan robot industri di dunia, perusahaan robot yang sangat terpandang dan terbesar kedua berdasarkan penjualan tahun 2023. Pada tahun 2023, KUKA Group memecahkan rekor pendapatan dan volume pesanan yang luar biasa serta kinerja yang sangat kuat di pasar Tiongkok.

Teknologi bangunan cerdas milik Midea menjadi solusi integrasi ekologi yang cerdas untuk konstruksi bangunan. Menurut Frost & Sullivan, Midea adalah pemasok AC komersial terbesar di Tiongkok daratan dan terbesar kelima di dunia pada tahun 2023.

Midea Group telah berinvestasi lebih dari RMB 14,5 miliar untuk penelitian & pengembangan dan memiliki lebih dari 23.000 personel penelitian di seluruh dunia. Tahun 2022, perusahaan ini menduduki peringkat ketujuh di dunia untuk total jumlah keluarga paten, peringkat kesatu di antara perusahaan Tiongkok dan industri peralatan rumah tangga global, dan memegang lebih dari 28.000 hak paten penemuan.

Midea Group memiliki sekitar 200 anak perusahaan, 33 pusat penelitian dan pengembangan, 40 lokasi produksi berskala besar di seluruh dunia, dan lebih dari 190.000 karyawan. Pertumbuhan yang menakjubkan dan keuntungan perusahaan yang memecahkan rekor membuktikan komitmennya terhadap inovasi, keberlanjutan, dan ekspansi global.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Lori Luo

Sumber: Midea Group

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024