Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Rockwell Automation, perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dalam industri otomatisasi dan transformasi digital, meresmikan fasilitas Customer Experience Center (CEC) yang baru di Singapura.
 
Fasilitas Experience Center ini menampilkan berbagai inovasi terkini dalam kecerdasan buatan (AI), robotik, dan virtual reality guna mendukung transformasi digital di sektor-sektor manufaktur, pertambangan, dan industry alat berat di Asia Tenggara. Fasilitas baru ini juga menghadirkan solusi manufaktur pintar (smart manufacturing) untuk industri-industri sasaran di Asia Tenggara. Maka, berbagai klien dapat mempelajari manfaat dan potensi the Connected Enterprise yang berdampak positif bagi bisnis.
 
Di acara peresmian tersebut, Marcelo Tarkieltaub, Regional Director, Asia Tenggara, Rockwell Automation, menyampaikan bahwaberkata, "Fasilitas Experience Center yang baru ini melambangkan dedikasi kami untuk terus membuat terobosan dalam inovasi industri. Fasilitas ini juga menawarkan pengalaman imersif bagi klien yang ingin mengeksplorasi masa depan sektor manufaktur dan otomatisasi. Mulai dari AI hingga virtual reality dan robotik, para pemimpin industri dapat menyaksikan secara langsung kekuatan transformatif dari teknologi yang mengubah masa depan industri."
 
CEC berlokasi di Singapura yang merupakan kantor pusat Asia Pasifik Rockwell dan pabrik terbesar Rockwell di Asia Pasifik. Pabrik ini memproduksi banyak lini produk Rockwell bagi klien-klien di seluruh dunia. Di CEC, klien dapat mempelajari teknologi manufaktur terkini dari Rockwell, serta mengeksplorasi solusi-solusi masa depan. Dengan demikian, pengunjung CEC memperoleh pengalaman lengkap, mulai dari perencanaan konsepsi produk hingga menjadi produk jadiakhir.
 
Pada 2030, nilai pasar industri manufaktur di Asia Tenggara akan mendekati US$ 600 miliar per tahun, menurut Boston Consulting Group (BCG). Penggunaan teknologi manufaktur canggih, seperti otomatisasi, IoT, dan revolusi manufaktur pintar, mengubah petalanskap industri ini sekaligus meningkatkan efisiensi dan aspek keberlanjutan.
 
Kontribusi industri manufaktur mencapai sekitar 20% dari PDB Singapura, . oleh karenaUntuk itu, Singapura tengahtengah menjalankan transformasi digital. Memiliki fokus strategis di industri-industri penting di Asia Tenggara, seperti ilmu hayati (life science), semikonduktor, air/air limbah, migas, makanan dan minuman, serta barang konsumsi dalam kemasan, Rockwell Automation berperan besar dalam perkembangan manufaktur pintar di Singapura dan Asia Tenggara.
 
Menggarisbawahi pertumbuhan industri manufaktur di wilayah tersebut, Marcelo berkata, "Setelah tingkat penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang semakin luas, serta basis manufaktur yang kuat, Asia Tenggara akan segera memimpin sektor manufaktur pintar selama periode dekade ini. Dalam "State of Smart Manufacturing Report" edisi kedelapan, hampir 44% pelaku industri manufaktur di Asia Pasifik berencana mempraktikkan manufaktur pintar pada tahun depan."
 
CEC terbuka untuk universitas dan mahasiswa agar insinyur, ilmuwan, dan ahli teknologi generasi mendatang dapat mempelajari sejumlah teknologi yang akan digunakan ketika mereka bekerja kelak. Dukungan dalam program pendidikan sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) merupakan salah satu unsur penting dalam tanggung jawab sosial Rockwell Automation. Kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi teknologi industri di luar bangku perkuliahan juga menjadi cara Rockwell Automation memberikan pengalaman praktis dan profesional dalam bidang tersebut, serta berkontribusi mengembangkan SDM masa depan yang terampil.
Rockwell Automation telah beroperasi di Asia Pasifik selama lebih dari 40 tahun, serta terus mewujudkan visinya, yakni memperluas potensi manusia dan dan mendukung transformasi digital bagi berbagai klien di wilayah ini. Rockwell Automation memiliki jaringan yang mencakup hampir 150 distributor dan mitra integrator sistem di Asia Tenggara. Sebagai pemimpin pasar di segmen transformasi digital dan otomatisasi industri, Rockwell Automation menawarkan berbagai jenis produk dan solusi, termasuk The Connected Enterprise®, manufacturing execution systems, transformasi digital, smart manufacturing systems, human machine interface, serta peralatan pintar seperti in-cabinet modular I/O dan independent cart technology.
 
Tentang Rockwell Automation
Rockwell Automation Inc. (NYSE: ROK) adalah pemimpin industri global dalam otomatisasi industri dan transformasi digital. Kami menghubungkan imajinasi manusia dengan potensi teknologi demi menghadirkan terobosan yang bisa diwujudkan manusia. Dengan demikian, dunia lebih produktif dan lestari. Berkantor pusat di Milwaukee, Wisconsin, Rockwell Automation memiliki sekitar 23.000 karyawanpegawai yang memberikan solusimecahkan masalah dan berdedikasi terhadap klien. Mereka tersebar di lebih dari 100 negara. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimanacara kami dalam mewujudkan The Connected Enterprise bagi beragam pelaku industri, silakan mengunjungi www.rockwellautomation.com.
 
Related stocks: NYSE:ROK

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024