Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks mengalahkan pemimpin liga NBA Boston Celtics dengan skor akhir 123-122 lewat babak perpanjangan waktu atau overtime pada laga yang digelar di State Farm Arena Atlanta Georgia, Jumat WIB.

Dejounte Murray dari Hawks mencetak 44 poin, skor tertinggi dalam kariernya, termasuk tembakan dua poin di sisa satu detik terakhir babak overtime yang merupakan poin kunci kemenangan Hawks.

Murray mencetak seluruh 11 poin Hawks pada overtime untuk memberi timnya kemenangan kedua mereka atas Boston dalam empat hari pada pertandingan melawan tim peringkat satu di Wilayah Timur maupun di keseluruhan NBA.

“Mereka tim yang sangat bagus,” kata pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla mengapreasi Hawks, seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Celtics raih delapan kemenangan beruntun berkat performa Jaylen Brown

Jaylen Brown melakukan tembakan jumper dengan sisa waktu 6 detik untuk memberi Boston keunggulan 122-121. Namun Murray membayarnya dengan tembakan lain yang melewati Jrue Holiday.

Murray yang kondisi awalnya dipertanyakan karena nyeri punggung bagian bawah sebelum pertandingan, merayakan tembakan kemenangannya itu dan dihamburi oleh rekan tim lainnya.

“Saya siap untuk momen-momen itu,” kata Murray, yang mencatat 18 tembakan masuk dari total 44 percobaan. “Saya orang yang percaya diri," katanya lagi.

Bogdan Bogdanovic mencetak 24 poin, dan De'Andre Hunter menyumbang 21 poin serta 13 rebound saat Atlanta memenangi pertandingan keempat berturut-turut untuk menyamai rekor terpanjangnya musim ini.

Baca juga: Trae Young absen bela Hawks empat pekan karena robek ligamen jari

Bintang Celtics Jayson Tatum memimpin timnya dengan 31 poin dan 13 rebound. Kristaps Porzingis mencetak 20 poin, dan Jaylen Brown menyumbang 18 poin.

Bogdanovic mengatakan dia tidak khawatir Murray akan absen dalam pertandingan tersebut.

Celtics yang mencatat 57 menang dan 16 kalah (57-16) telah memastikan tempat pertama di babak playoff Wilayah Timur. Sementara Atlanta Hawks memegang tempat play-in terakhir di Wilayah Timur pada posisi 10.

Hawks diperkirakan akan menghadapi Celtics di babak pertama playoff jika mereka berhasil melewati turnamen play-in atau kualifikasi menuju playoff, dengan posisi kesembilan atau ke-10 dari konferensi tersebut.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi New Orleans Pelicans besok, dan Hawks akan melawan tim peringkat dua Wilayah Timur Milwaukee Bucks pada Minggu (31/3).

Baca juga: Kevin Durant cetak 30 poin, Suns kalahkan Nuggets 104-97
Baca juga: Hasil NBA: LeBron James cetak triple-double kalahkan Grizzlies
Baca juga: Harden bantu Clippers menang di pertemuan pertama melawan 76ers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024