Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics meraih delapan kemenangan beruntun berkat performa apik yang ditunjukkan shooting guard Jaylen Brown.

Dalam lanjutan pertandingan NBA yang berlangsung di Little Caesars Arena, Detroits, Sabtu pagi WIB, Boston Celtics mencuri kemenangan dari tuan rumah Detroit Pistons dengan skor 129-102.

"Merupakan suatu kehormatan untuk melatih Jaylen ketika bermain seperti ini. Dia memproses skor pada setiap posisi di kedua sisi lapangan dan dia mendapatkan tembakan yang dia inginkan, baik untuk dirinya sendiri maupun rekan satu timnya. Dia bermain dengan sangat baik dan itu menyenangkan untuk ditonton," kata pelatih Celtics Joe Mazzulla dikutip dari laman NBA, Sabtu.

Jaylen Brown menjadi aktor utama kemenangan ini usai mencetak 33 poin dan empat rebound. Dengan absennya Jayson Tatum, Jaylen Brown mengaku mencoba untuk bermain lebih agresif dengan memanfaatkan tembakan di dua sisi lapangan.

"Saya hanya ingin menjadi agresif karena ada beberapa pemain yang absen. Ketika (Tatum) tidak ada di luar sana, saya tahu saya harus bermain sedikit lebih cepat," ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.

Performa impresif dari center Pistons, James Wiseman yang mencetak 24 poin, sembilan rebound, dan empat assits masih sulit untuk menggoyahkan dominasi permainan Celtics yang dimulai sejak kuarter kedua pertandingan.

Pistons memulai kuarter pertama dengan cukup meyakinkan dengan keunggulan dua poin, 34-32. Namun memasuki kuarter kedua, Celtics bermain begitu dominan dengan membalikkan kedudukan menjadi 69-53. Tertinggal 16 poin, Pistons tak dapat membalikkan kedudukan usai turun minum babak pertama.

Baca juga: Kisah para pemain muslim NBA berlaga sambil berpuasa di bulan Ramadhan

Di kuarter ketiga, performa Jaylen Brown membawa Celtics kian menjauh dengan skor 104-83. Celtics kian tampil di atas angin dan menutup pertandingan dengan kemenangan 129-102.

"Saya tidak pernah bisa menggunakan absennya sejumlah pemain sebagai alasan. Kami menunjukkan penampilan menjanjikan di kuarter pertama dan sedikit di kuarter ketiga bahwa kami bisa bersaing. Kami hanya memiliki dua kuarter yang sulit – 19 di kuarter kedua dan 19 di kuarter keempat," kata pelatih Pistons, Monty Williams.

Kemenangan ini kian memperkokoh Celtics di puncak klasemen Wilayah Timur. Sedangkan kekalahan ini kian mempertajam catatan negatif yang diraup oleh Pistons dengan menelan lima kekalahan berturut-turut.

Baca juga: Jayson Tatum jadi aktor utama kemenangan Celtics atas Bucks 122-119
Baca juga: NBA denda Fournier karena menendang bola ke tribun penonton

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024