Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum menjadi aktor utama kemenangan Boston Celtics atas Milwauke Bucks dengan skor 122-119 pada pertandingan lanjutan NBA yang berlangsung di TD Garden, Boston, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Tatum menjadi pemain kunci dalam kemenangan Celtics dengan mencetak 31 poin, 8 rebound dan 4 assits. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku timnya tampil dalam performa buruk usai di kuarter keempat sempat hampir terkejar oleh Bucks.

"Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan di kuarter keempat, dan mereka terus berlari. Tidak ada keunggulan yang aman di NBA. Tapi kemenangan adalah kemenangan dan kami akan menerimanya," ujar Jayson Tatum dikutip dari AFP, Kamis.

Selain Tatum, empat pemain Boston mencetak dua digit poin, termasuk Derrick White (23), Jaylen Brown (21) dan Kristaps Porzingis (17) dan Payton Pritchard menambahkan 19 dari bangku cadangan.

Baca juga: Tanpa Tatum, Derrick White bawa Celtics menang dengan triple-double

Dalam jalannya pertandingan, Celtics tampil begitu dominan di awal dengan memanfaatkan absennya pilar Bucks, Giannis Antetokounmpo yang cedera. Celtics sempat memimpin 21 poin di akhir kuarter ketiga setelah Milwaukee Bucks berupaya mengejar poin dalam waktu lima menit tepat setelah babak pertama.

Namun Bucks mampu tampil menekan sepanjang kuarter keempat meski Celtics mampu mengunci kemenangan lewat selisih tiga angka di akhir babak kedua.

Menurut Tatum, timnya mampu tampil menekan karena komposisi pemain yang diturunkan dari bangku cadangan dapat memberi dampak signifikan dalam pertandingan.

Baca juga: Hasil pertandingan NBA: Celtics raih kemenangan ke-50

"Pada malam tertentu, jelas kami memiliki starter, tetapi orang-orang dari bangku cadangan membuat dampak. Ini musim yang panjang dan kami membutuhkannya," ujar Tatum.

Kemenangan ini kian menjauhkan posisi Celtics dari kejaran Bucks di klasemen wilayah timur. Saat ini Celtics memimpin klasemen sementara wilayah timur dengan keunggulan 11 kemenangan dari Bucks yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya Celtics akan bertamu ke markas Detroit Pistons dalam pertandingan lanjutan NBA yang berlangsung pada Jumat. Sedangkan Bucks bakal ditantang oleh Brooklyn Nets pada Kamis.

Baca juga: Lillard bawa Milwaukee Bucks petik kemenangan atas Suns 140-129
Baca juga: Hasil NBA: Lakers kalahkan Bucks 123-122 tanpa LeBron James

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024