Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics memastikan posisi pertama di babak play-off NBA Wilayah Timur usai mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 135-100 dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Kamis WIB.

Kristaps Porzingis menjadi pencetak skor tertinggi untuk Celtics 27 poin, ditambah 12 rebound, dan 5 blok, sekaligus untuk mengamankan rekor terbaik di NBA dan mendapat keuntungan lebih banyak bermain di laga kandang pada babak play-off.

Boston Celtics, yang memenangkan pertandingan kandangnya ke-11 berturut-turut, meningkatkan catatan mereka menjadi 60 menang dan 16 kalah (60-16) pada musim ini. Celtics mencatatkan musim ke-14 dengan 60 kemenangan dalam sejarah tim.

Baca juga: Celtics hapus dua kekalahan beruntun usai kalahkan Pelicans 104-92

Satu-satunya tim lain yang memiliki setidaknya 10 musim dengan kemenangan di atas 60 kali adalah Lakers, yaitu 11 musim.

"Kami pantas mendapatkannya. Saya pikir mungkin akan menjadi masalah jika kami menindaklanjuti visi yang kami miliki untuk diri kami sendiri," kata Porzingis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Jayson Tatum menambahkan 24 poin, Jaylen Brown 23 poin, Al Horford 16 poin, Jrue Holiday 12 poin, dan Sam Hauser 10 poin. Celtics hanya tertinggal selama 62 detik oleh Thunder.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics hempaskan Hornets 118-104

Brown mengapresiasi timnya yang mencatat rekor terbaik, namun dia bersiap untuk babak play-off melawan tim lain dimulai dari putaran pertama.

"Enam puluh kemenangan. Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Ketika babak playoff dimulai, semuanya kembali ke titik awal," kata Brown.

Pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault mengibaratkan performa Celtics musim ini seperti Ferrari.

Baca juga: Bucks jatuhkan Thunder dari posisi puncak Wilayah Barat

Josh Giddey memimpin Oklahoma City dengan 17 poin. Luguentz Dort menambahkan 15 poin. Thunder menyelesaikan laga dengan 14 kesalahan yang berujung perpindahan penguasaan bola, dan hanya menghasilkan 5 bola masuk dari 24 tembakan tripoin.

OKC bermain bintangnya Shai Gilgeous-Alexander, yang hanya duduk untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan terakhir karena cedera paha. Jalen Williams melewatkan pertandingan kedua berturut-turut karena cedera pergelangan kaki kiri.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Sacramento Kings pada Sabtu (6/4), dan Thunder akan melawan Indiana Pacers di hari yang sama.
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024