Jakarta (ANTARA) - Forward Jayson Tatum membawa Boston Celtics menang 118-104 atas tuan rumah Charlotte Hornets di Spectrum Center, Charlotte, Selasa WIB.

Tatum menjadi aktor utama  kemenangan Celtics dengan mengemas 25 poin, 10 rebound dan 4 assits. Selain Tatum, Sam Hauser yang memulai pertandingan dari bangku cadangan menjadi mesin poin usai mencatat 25 poin dan 5 rebound.

"Saya merasa kami selalu membuat umpan yang tepat dan begitu ekstra membaca permainan. JT (Tatum) mempunyai banyak tipuan untuk lawan," kata Sam Hauser dalam laman NBA.

Pelatih Celtics Joe Mazzulla memuji Hauser karena bermain percaya diri.

"Orang-orang mengerti bahwa Hauser adalah senjata dengan cara yang berbeda," kata Mazulla.

Baca juga: Bucks kalahkan Hawks 122-113

Pelatih Hornets Steve Clifford mengatakan timnya berjuang dengan strategi berbeda untuk menahan gempuran Celtics namun hasil yang diperoleh kurang memuaskan.

"Poin fastbreak benar-benar menyulitkan kami. Mereka hanya memiliki tujuh peluang, tetapi mereka memiliki strategi dan keuntungan karena kami tidak maju merebut bola dan mendapatkan set pertahanan yang sesuai," ujar Clifford.

Kemenangan ini membawa Celtics mencatat 11 kemenangan dari 13 pertandingan dan kian mengukuhkan posisidi puncak klasemen wilayah timur. 

Sementara itu tuan rumah Charlotte Hornets mengalami tiga kali kekalahan beruntun dan membuatnya turun ke peringkat ke-13 klasemen wilayah timur.

Selanjutnya Celtics menjamu tim tamu Oklahoma pada Rabu, sedangkan Hornets menjamu Portland pada hari yang sama.

Baca juga: Celtics hapus dua kekalahan beruntun usai kalahkan Pelicans 104-92

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024