Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics yang bermain tanpa bintanngnya Jayson Tatum tetap meraih kemenangan dengan telak dengan Derrick White mencetak triple-double pertama  saat timnya mengalahkan Detroit Pistons 119-94 dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Selasa WIB.

Jayson Tatum melewatkan pertandingan karena cedera pergelangan kaki kanan, tetapi Celtics memiliki lebih dari cukup untuk menutupi absennya pencetak skor terbanyak mereka yang memiliki statistik 27,1 poin per gim.

White menyumbang 22 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Dia menyelesaikan triple-double-nya ketika dia memberikan umpan matang ke Payton Pritchard, yang mencetak tiga angka dengan sisa waktu 6 menit di kuarter empat.

“Saya biasanya bukan orang yang mencoba mengejar statistik atau yang lainnya, namun saya melihat bahwa saya hanya berjarak satu poin,” kata White seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Saya nyaris mencetaknya berkali-kali, jadi saya ingin mencoba dan mendapatkannya kali ini," katanya lagi.

Baca juga: Buzzer beater Irving bawa Mavericks taklukkan Nuggets 107-105

Jaylen Brown mencetak 31 poin dan Payton Pritchard 23 poin. Kristaps Porzingis kembali bermain untuk Celtics setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera hamstring kanan. Dia mencetak 20 poin dan 8 rebound dalam 22 menit waktu bermain.

Jaden Ivey menjadi pencetak skor tertinggi Detroit Pistons dengan 21 poin. Cade Cunningham, yang biasanya mesin poin untuk Pistons dengan rata-rata 22,2 poin per game, diistirahatkan untuk memulihkan cedera lutut kiri.

Selanjutnya, Celtics akan melawan tim papan atas di Wilayah Timur yaitu Milwaukee Bucks pada Kamis (21/3), dan Pistons akan menjamu Indiana Pacers di hari yang sama.


Baca juga: Lillard bawa Milwaukee Bucks petik kemenangan atas Suns 140-129

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024