Bukan dilihat dari bingkisannya, tetapi lebih kepada kegiatan untuk bersilahturahmi dengan warga
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membagikan bingkisan kepada warga di sejumlah lokasi dalam kegiatan Safari Ramadhan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Bukan dilihat dari bingkisannya, tetapi lebih kepada kegiatan untuk bersilahturahmi dengan warga," kata  Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Jakarta Jumat,

Ia mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bentuk silaturahmi Aparatur Sipil Negara dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga yang berdomisili di enam kelurahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bingkisan berupa kain dan baju koko dari BAZNAS (BAZIS) kepada warga yang hadir di lokasi Safari Ramadhan.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama yang diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama masyarakat.

"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan apa yang kita perbuat mendapat pahala dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Seribu, Slamet Huzaini mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Kepulauan Seribu dengan masyarakat.

"Semoga Safari Ramadan ini membawa keberkahan dan menambah keakraban antara pemerintah dengan masyarakat," kata dia

Sebelumnya BAZNAS (BAZIS) Kabupaten Kepulauan Seribu melaporkan jumlah zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang terkumpul di wilayah tersebut mencapai Rp5,5 miliar pada 2024.

"Pada tahun 2023 pengumpulan ZIS sebesar Rp2,74 miliar dan proyeksi pengumpulan pada tahun ini menjadi Rp5,5 miliar," kata Koordinator BAZNAS (BAZIS) Kabupaten Kepulauan Seribu, Ridwan Malik.

Menurut dia program penyaluran bantuan pada tahun 2023 total sebesar Rp2,61 miliar, yang disalurkan kepada para mustahik di Kepulauan Seribu.
Baca juga: Jakarta Barometer dukung DKI bangun lumbung pangan di Kepulauan Seribu
Baca juga: Ini alasan Heru tunjuk Kepulauan Seribu sebagai lumbung pangan
Baca juga: Warga Kepulauan Seribu diajak jadi jumantik mandiri cegah DBD

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024