Untuk waktu keberangkatan kapal sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak Pelni
Biak (ANTARA) - Pihak Pemda Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyebut PT Perusahaan Pelayaran Indonesia (Pelni) menyiapkan dua kapal untuk melayani masyarakat pada angkutan Idul Fitri 1445 Hijriah di pelabuhan Biak.

"Untuk saat ini ada dua kapal Pelni yakni KM Sinabung dan KM Ciremai melayani angkutan arus mudik lebaran untuk masyarakat dari pelabuhan Biak," ujar Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Simon Rumaropen saat dihubungi, Jumat.

Baca juga: AP II operasikan "East Flyover" untuk antisipasi lonjakan kendaraan

Ia mengatakan, untuk waktu keberangkatan kapal sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak Pelni.

Diakuinya, untuk angkutan lebaran kapal laut dan pesawat udara selama arus mudik Idul Fitri tetap normal sesuai jadwal keberangkatan.

"Untuk angkutan lebaran dengan kapal laut dan pesawat udara di Kabupaten Biak Numfor tidak ada penambahan tetap seperti hari-hari biasanya," sebutnya.

Berdasarkan data Posko Angkutan Lebaran Pelabuhan Laut Biak, Jumat, diinformasikan untuk keberangkatan KM Sinabung pada Selasa 2 April 2024 dengan tujuan Jayapura dan Kamis 4 April rute Biak- Manokwari,Sorong, Bacan, Ternate, Bitung,Banggai, Bau-bau, Makassar dan Surabaya.

Baca juga: Jasindo target 1.000 peserta terlindungi Jasindo Mudik tahun ini

Sedangkan KM Ciremai berangkat dengan rute Biak tujuan Jayapura pada Minggu 7 April serta Rabu 10 April 2024 dengan tujuan Biak,Manokwari,Sorong, Bau-bau, Makassar, Surabaya dan Tanjung Priok Jakarta.

Sedangkan untuk angkutan pesawat udara dari Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak dilayani Lion Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

Hingga, Jumat, aktivitas arus mudik pesawat udara di Bandara Frans Kaisiepo masih normal belum terlihat peningkatan.

Baca juga: Wali Kota Jakpus imbau warga titipkan rumah pada tetangga saat mudik

Pewarta: Muhsidin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024