Jakarta itu adalah 'battleground' (medan perang)
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengapresiasi kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam ajang Pilpres 2024 di Jakarta.
 
"Karena memang kita ketahui Jakarta itu adalah 'battleground' (medan perang) yang sangat-sangat tidak mudah untuk paslon nomor 2," kata Rosan saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar TKD DKI Jakarta di Jakarta, Jumat.
 
Hal itu mengingat sebelum pencoblosan pasangan Prabowo-Gibran selalu diprediksi kalah di Jakarta bila mengacu hasil survei berbagai lembaga.

Tapi pada kenyataannya, berdasarkan rekapitulasi resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran mampu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang sebelumnya selalu merajai hasil survei di Jakarta.

Dari rekapitulasi resmi KPU, suara pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta pada Pilpres 2024 di angka 2.692.011 suara.

Baca juga: KPU RI sahkan suara Prabowo-Gibran unggul di Jakarta

Pasangan itu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 2.653.762 suara, sedangkan suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta hanya 1.115.138 suara.
 
"Alhamdulillah dengan kerja keras dengan kerja ikhlas dan kerja kebersamaan dan juga dukungan dari masyarakat Jakarta," kata Rosan.

Oleh karena itu, dia merasa kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta merupakan sebuah kebanggaan di TKN. Apalagi yang terbingkai di publik, Prabowo-Gibran akan sulit menang Pilpres di Jakarta.
 
"Kan beritanya oh Jakarta itu berat lah gitu untuk dimenangkan oleh paslon 02, tapi Alhamdulillah hasilnya setelah dilakukan perhitungan secara manual oleh KPU, Alhamdulillah kami berhasil memenangkan ini," ucapnya.

Rosan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai koalisi pendukung yang bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Mahfud: Yang membagi bansos cukup lurah kalau tidak mau dipolitisasi

Partai-partai tersebut adalah, Golkar, Demokrat, PSI, PAN, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima.

"Termasuk juga seluruh relawan dan seluruh unsur pendukung lainnya yang telah bekerja bersama-sama dengan kami terutama di daerah Jakarta ini, sehingga paslon nomor 02 berhasil memenangkan suaranya, mendapat suara tertinggi di sini," katanya. 
 
Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan apresiasinya kepada para pemilih di Jakarta yang menggunakan hak suaranya untuk mencoblos Prabowo-Gibran.

"Jadi, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus yang ada di Jakarta atas perolehan suara," kata Zaki.
 
Meskipun saat ini perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) masih dalam proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), namun dia optimistis hasilnya tak akan membatalkan kemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: KPU: Papua dan Papua Pegunungan akan terbang ke Jakarta malam ini

"Yang sedang berjalan tetap berjalan, nantikan ada keputusannya. Tapi, kami lihat dari seluruh proses yang ada dari tim kuasa hukum 02 itu kita optimis bahwa apa yang dilakukan, baik oleh KPU, kemudian juga penyelenggara yang lain dan pasangan-pasangan 02 itu semua sudah sesuai dengan koridor hukum dan peraturan yang ada," kata Zaki.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024