Program Pencairan Dividen Dipercepat ini merupakan inisiatif dalam menjawab antusiasme para pemegang saham BBRI
Jakarta (ANTARA) - Bank Raya, bank digital BRI Group, mengakomodasi nasabah yang memiliki saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (kode saham BBRI) untuk dapat menikmati pencairan dividen lebih cepat melalui aplikasi BRIGHTS BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS).

“Program Pencairan Dividen Dipercepat ini merupakan inisiatif dalam menjawab antusiasme para pemegang saham BBRI untuk dapat menggunakan dividen lebih cepat untuk berbagai kebutuhan,” ucap Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, proses pencairan yang difasilitasi oleh Pinang Dana Talangan Bank Raya tersebut memudahkan nasabah mendapatkan dividen lebih cepat karena pencairan berjalan seamless hanya dalam hitungan jam.

Ia berharap hal tersebut dapat membantu para nasabah untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka dalam mempersiapkan perayaan hari raya Idul Fitri mendatang.

“Hal ini membuat sejak diluncurkan program ini langsung mendapatkan respon positif dari para nasabah BRIDS,” kata Bagus.

Baca juga: Bank Raya dukung pelaku usaha kuliner bertumbuh lewat QRIS Bisnis

Direktur Retail & IT BRIDS Fifi Virgantria menuturkan bahwa kerja sama BRIDS dan Bank Raya tersebut bukan hanya membantu investor untuk mendapatkan dividen lebih cepat, namun juga merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergi BRI Group dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

“Harapannya ke depan program ini bisa diterapkan pada periode pembagian dividen emiten-emiten lainnya,” ucapnya.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan BBRI selama 2023, BBRI terus menunjukkan kinerja yang kuat dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 17 persen, net interest margin (NIM) yang tinggi sebesar 7,95 persen, dan return of equity (ROE) sebesar 19,95 persen.

Perseroan membagikan 80 persen dari laba bersih pada 2023 sebagai dividen, setara dengan Rp48 triliun atau Rp319 per saham, yang berarti menghasilkan dividen yield sebesar 5 persen berdasarkan harga saham saat ini.

Baca juga: Bank Mandiri menyiapkan uang tunai Rp31,3 triliun selama Ramadhan

Baca juga: Bank Raya terapkan 'green banking' dukung pembangunan berkelanjutan


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024