Jakarta (ANTARA) - Borneo FC memastikan diri menduduki tempat pertama reguler series meski ditahan imbang PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat malam.

Hasil imbang ini membuat Borneo FC mengumpulkan 70 poin dari 30 pertandingan dan sudah tak mungkin terkejar oleh tim lain, demikian catatan Liga Indonesia.

Borneo FC unggul terlebih dahulu lewat Muhammad Sihran Amarullah, namun disamakan PSM Makassar melalui Victor Mansaray.

Borneo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sehingga unggul cepat pada menit 10 setelah umpan silang Terens Puhiri dikonversikan menjadi gol oleh Sihran Amarullah.

PSM merespons gol itu dengan menciptakan gol balasan lewat Victor Mansaray, namun tidak disahkan karena pemain Amerika Serikat itu lebih dulu offside.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Bhayangkara FC 0-0

Juku Eja mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan Yakob Sayuri, akan tetapi bola dihalau kiper Borneo FC Angga Saputro.

PSM kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Kenzo Nambu, akan tetapi Angga Saputro kembali menghalaunya.

Pada babak kedua, PSM menyamakan kedudukan pada menit 60 setelah tendangan Mansaray membobol gawang Borneo FC.

Beberapa menit kemudian PSM hampir menggandakan keunggulan lewat tendangan Adilson Silva yang menyamping dari gawang Borneo FC.

Selanjutnya pada Kamis pekan depan Borneo FC akan menjamu Madura United, sedangkan PSM menjamu PSIS Semarang sehari sebelumnya.

Baca juga: Lima pemain Bali United jalani terapi jelang hadapi Persija
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024