Warga untuk menitipkan rumah kepada tetangga jika perjalanan mudik.
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Jumat (29/3) seputar Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau warga untuk menitipkan rumah kepada tetangga jika perjalanan mudik hingga KPU harap Pilgub DKI jadi contoh pemilihan kepala daerah provinsi lain.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Polisi tilang 1.965 kendaraan bermotor di Jakarta karena lawan arah
 
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya telah mengenakan sanksi tilang terhadap 1.965 kendaraan bermotor karena melawan arah dalam razia lalu lintas di sejumlah ruas jalan.
 
"Jumlah kendaraan yang ditindak (BAP/tilang Kepolisian) sebanyak 1.965 kendaraan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Kadin DKI siapkan dunia usaha dukung Jakarta jadi kota global
 
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyiapkan dunia usaha agar bisa tampil global dengan kekuatan lokal sebagai salah satu upaya mendukung Jakarta menjadi kota global setelah melepas status ibu kota negara.
 
"Kita akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), makanya kami mencoba harus bisa menjadi daerah city global dengan menyiapkan para pengusahanya untuk tampil global dengan kekuatan lokal," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dalam diskusi bertajuk "Strategi Nyata Menuju Indonesia Emas" yang dipantau secara daring di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Wali Kota Jakpus imbau warga titipkan rumah pada tetangga saat mudik
 
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau warga untuk menitipkan tempat tinggalnya (rumah) kepada tetangga terdekat jika ingin melakukan perjalanan mudik.
 
Hal tersebut menurut Dhany perlu dilakukan guna menjaga keamanan tempat tinggal selama pemilik rumah berada di kampung halaman.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Ini alasan polisi tutup JLNT Casablanka
 
Polda Metro Jaya menutup Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan mulai 1 April 2024 pada pukul 21.00 - 04.00 WIB karena mulai pukul 21.00 WIB ke atas lalu lintas di tempat tersebut cenderung sepi.
 
"Kita evaluasi, ternyata Casablanka itu setelah jam 9 malam arus yang dari arah barat ke timur maupun timur ke barat itu sudah landai. Jadi, jalur bawah itu bisa digunakan dengan nyaman," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. KPU harap Pilgub DKI jadi contoh pemilihan kepala daerah provinsi lain
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mampu menjadi contoh bagi provinsi lain dalam mewujudkan penyaluran hak suara sesuai asas pemilu.
 
"Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta akan menjadi sorotan publik," kata anggota KPU RI sekaligus Ketua Koordinator Wilayah Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos dalam rapat koordinasi di Jakarta, Jumat.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024