Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tidak akan diperkuat kapten tim Manuel Neuer yang mengalami cedera otot saat menghadapi Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Jerman pekan ke-27 di Allianz Arena pada Sabtu malam.

Pelatih Thomas Tuchel mengatakan, kendati tak diperkuat Manuel Neuer yang berstatus penjaga gawang utama, namun Bayern Muenchen mendapatkan amunisi tambahan dengan kembalinya striker Harry Kane dan pemain sayap Kingsley Coman.

"Harry berlatih sepenuhnya bersama tim kemarin. Setiap hari dia berlatih lebih banyak sejak Senin pekan lalu. Semuanya baik-baik saja, dia akan bermain," kata Thomas Tuchel sebagaimana dilansir AFP pada Jumat (29/3).

Baca juga: Kane sudah kembali berlatih jelang "Der Klassiker"

Kapten Inggris Harry Kane yang mencetak 37 gol di semua kompetisi untuk Bayern musim ini telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya sejak dua pekan lalu.

Sedangkan Kingsley Coman kemungkinan disiapkan sebagai pemain pengganti karena pemain sayap asal Prancis itu baru kembali dari cedera ligamen lutut selama dua bulan.

“Kingsley adalah faktor penting bagi kami. Dia kembali ke tim,” kata Tuchel.

Adapun Manuel Neuer tidak bisa diturunkan karena masih dalam proses pemulihan cedera otot panggul yang dialaminya saat memperkuat timnas Jerman.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2010, Bayern dan Dortmund saling berhadapan tanpa salah satu dari dua tim raksasa Jerman itu menduduki posisi teratas di Bundesliga.

Saat ini Bayern Muenchen berada di posisi kedua dengan 60 poin, tertinggal 10 angka dari Bayer Leverkusen yang menempati pucuk klasemen. Dortmund berada di urutan keempat dengan 50 poin.

Baca juga: Tolak kontrak baru, Alphonso Davies dikabarkan merapat ke Real Madrid

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024