Tbilisi (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Georgia Irakli Kobakhidze pada Kamis mengadakan iftar atau buka bersama di Ibu Kota Tbilisi guna merayakan bulan suci Ramadhan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah diplomat dan politikus Muslim serta sejumlah pejabat dari Administration of All Muslims of Georgia (AMAG) - sebuah organisasi Muslim yang didukung pemerintah, menurut pernyataan Perdana Menteri Georgia.

Duta Besar Turki untuk Georgia Ali Kaan Orbay termasuk di antara para tamu.

Saat berbicara pada acara tersebut, Kobakhidze mengatakan bahwa Muslim yang tinggal di negara itu telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan Georgia.

"Komunitas Muslim, yang merupakan bagian integral dari kami, telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara kami, dan ada sejarah yang mengakar di balik persaudaraan kami," kata dia.

Sembari menggarisbawahi bahwa pemerintah terus mendukung komunitas Muslim di Georgia, dia mengatakan: "Negara telah menyerahkan 237 masjid kepada komunitas Muslim, dan 20 lagi diperkirakan akan diserahkan."

"Meskipun negara telah meningkatkan pendanaannya untuk komunitas Muslim menjadi hampir 50 juta lira Turki (sekitar Rp24,5 miliar), dukungan ini akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi," tambah Kobakhidze.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Georgia merayakan Hari Kemerdekaan
Baca juga: Menengok suasana buka puasa bersama di masjid Bangladesh saat Ramadan
Baca juga: Masakan Indonesia jadi menu favorit dalam Open Iftar di Inggris


Penerjemah: Katriana
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024