Jakarta (ANTARA) - Setelah menjalani pekan yang membahagiakan bersama timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Ivar Jenner menjalani akhir pekan yang mengecewakan bersama klubnya Jong FC Utrecht ketika kalah dari tim tuan rumah Telstar dengan skor 1-5 di Stadion 711, Sabtu WIB.

Dalam laga lanjutan Eerste Divisie itu, Ivar yang pada laga melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) absen karena kurang fit, langsung diturunkan sebagai starter oleh Ivar van Dinteren.

Bermain selama 65 menit di lapangan, dilansir dari Sofascore, Sabtu, gelandang 20 tahun itu mencatatkan 52 sentuhan, melakukan 42 umpan dengan akurasi 86 persen, empat umpan lambung sukses dari enam kesempatan, satu kemenangan ground duel dari empat kesempatan, satu kemenangan aerial duel dari tiga kesempatan, dan satu sapuan sukses.

Lima gol Telstar dicetak oleh dua brace Cain Seedorf (1', 72') dan Mohammade Tahiri (40', 55') serta satu gol Mees Kaandorp (49').

Jong Utrecht sempat menyamakan kedudukan 1-1 saat Lynden Edhart (21') mencetak gol. Namun, setelahnya tak dapat berbuat banyak setelah tim tuan rumah bermain sangat efektif.

Hasil ini semakin menenggelamkan Jong Utrecht di dasar klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 32 laga.

Baca juga: Satu asis Ivar Jenner tak cukup hindarkan JONG Utrecht dari kekalahan

Sementara itu, klub Rafael Struick ADO Den Haag juga menelan kekalahan pada hari yang sama ketika dipermalukan Groningen 0-2 di kandang, di Stadion Kyocera, Sabtu WIB. Struick kembali tidak terlihat dalam laga tersebut.

Dua gol tim tamu Groningen dicetak oleh Romano Postema (18') dan Thom van Bergen (65').

Hasil ini membuat ADO berada di zona promotion play-off, tepatnya posisi kelima dengan 55 poin dari 32 laga. ADO terpaut enam poin dari Roda yang ada di posisi kedua atau posisi terakhir yang mendapatkan tiket promosi langsung ke Eredivisie Belanda.

Dari League One Inggris, Bristol Rovers yang bermain tanpa pemain timnas Indonesia Elkan Baggot yang menderita cedera betis menyerah 0-2 dari tim tuan rumah Port Vale di Vale Park, Jumat (29/3).

Dua gol kemenangan Port Vale yang dicetak Ben Garrity (42') dan Baylee Dipepa (52') membuat Bristol Rovers berada di posisi 14 klasemen sementara dengan 50 poin dari 39 laga.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024