Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi menekankan pentingnya peran aktif dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

"Dunia pendidikan di Sumbawa Barat bisa menjadi contoh terdepan bagi putra putri anak-anak bangsa, terutama dengan torehan prestasi yang membanggakan," kata Gita Ariadi dalam pertemuan dengan para tokoh pendidikan dan kepala sekolah di Taliwang melalui siaran pers diterima di Mataram, Sabtu.

Baca juga: NTB-Universitas Negeri Malang jalin kerja sama pendidikan

Gita mengapresiasi terhadap kinerja insan pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Untuk itu, peran pendidik penting dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Dalam pertemuan dengan para tokoh pendidikan dan kepala sekolah di Taliwang, Pj Gubernur NTB menyoroti berbagai prestasi yang telah dicapai oleh tenaga kependidikan di wilayah tersebut.

"Terima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan pengawas, baik SMA, SMK, SLB yang dengan posisi, kedudukan dan status masing-masing, terus berjuang memajukan dunia pendidikan di Sumbawa Barat," ujarnya.

Menyadari tantangan yang dihadapi dalam menghadirkan pendidikan berkualitas di daerah, Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB berkomitmen terus mendukung pengembangan infrastruktur di dunia pendidikan.

"Tugas pemerintah provinsi di bidang pendidikan menengah atas adalah bagaimana dana alokasi khusus (DAK) di bidang pendidikan menengah atas di kabupaten/kota se-NTB dapat diperjuangkan terus," ucapnya.

Baca juga: NTB jalin kerja sama dengan 18 universitas di Malaysia

Baca juga: Wapres resmikan pembangunan 846 BLK Komunitas tahun 2022 di NTB.


Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan standar pendidikan dan memastikan setiap anak mendapatkan akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.

Kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh insan pendidikan di Sumbawa Barat untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di daerah tersebut.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024