Bogor (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayor Jendral Mohamad Hasan memastikan bahwa sistem penanggulangan Gudang Munisi/Amunisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang terbakar sudah memiliki sistem keamanan yang baik.

"Dipastikan, sistem penanggulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman karena lokasinya berada di bunker dan di atasnya ada tanggul-tanggul yang mengamankan, namun jika ledakannya ke atas bisa menyebar sampai ke beberapa tempat," katanya di lokasi, Sabtu petang.

Hasan mengatakan meski didaku/klaim aman, namun apabila terjadi pentalan proyektil ke atas masih dapat berpotensi ke tempat lain.

"Walaupun mungkin tadi ada berita di media dan lain-lain, selongsong yang sampai ke perumahan memang mungkin horizontal vertikal ke atas dan sampai di suatu tempat," katanya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan lintas sektoral terkait untuk mengamankan area di sekitar lokasi kejadian kebakaran dengan prioritas pengamanan warga sekitar agar terhindar dari pentalan proyektil dimaksud.

Petugas gabungan masih diterjunkan hingga petang ini untuk mengamankan perimeter agar warga tidak mendekati lokasi kejadian kebakaran.

Pengguna jalan yang hendak menuju titik rawan potensi terdampak insiden kebakaran pun diminta untuk memutar balik kendaraan menuju arah yang lebih jauh dari lokasi kebakaran demi keselamatan warga.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024