Kegiatan ini meliputi pengecekan keamanan di gereja yang menggelar ibadah malam dan menjangkau lokasi rawan kerumunan remaja
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) menggelar patroli dan melakukan razia di sejumlah titik di daerah setempat sebagai upaya pengecekan keamanan di gereja dan mencegah aksi tawuran remaja.

"Kegiatan ini meliputi pengecekan keamanan di gereja yang menggelar ibadah malam dan menjangkau lokasi rawan kerumunan remaja," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Hady Saputra Siagian di Jakarta, Minggu dinihari.

Ia mengatakan patroli kamtibmas dan razia ini merupakan instruksi dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

AKBP Hady mengatakan patroli dimulai dengan pengecekan Gereja St. Yakobus di Kelapa Gading yang menggelar ibadah malam menyambut Hari Raya Paskah.

"Kami pastikan teman-teman kita yang Nasrani dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” kata dia.

Selanjutnya Kasat Reskrim bersama anggota bergeser ke Jalan Arteri Gading Pelangi guna memantau kerumunan remaja padahal telah lewat pukul 22.30 WIB.

Petugas melakukan pengecekan badan dan kendaraan juga dilakukan. Pihaknya menerima laporan jika ada remaja yang masih nongkrong-nongkrong di tengah malam.

Padahal mereka sangat rentan menjadi korban atau bahkan pelaku tindak kriminal.

"Oleh karena itu kami nasehati mereka dan minta untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing,” kata dia

Ia menambahkan patroli KRYD digelar hingga dini hari, mencegah kegiatan Sahur On The Road (SOTR) yang dapat memicu terjadinya tawuran.

“Yang kami waspadai adalah SOTR, makanya siaga patroli ini kami gelar hingga matahari terbenam,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Jakut ajak warga berperan jaga keamanan lingkungan
Baca juga: Polisi tetapkan tersangka pembacokan di Jakarta Utara

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024