Kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada  warga yang telah berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama
Jakarta, (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak warga untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar tercipta suasana yang kondusif.

"Hindari hal-hal yang dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia dengan adanya situasi yang kondusif dan keamanan selalu terjaga akan mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama," tegasnya

“Kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada  warga yang telah berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama," kata dia.

Menurutnya bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan maka sebagai umat islam harus bergembira menyambut kedatangannya.

“Mari manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi diri, memperbanyak ibadah, dan berbuat kebaikan terhadap sesama," kata dia.

Ia mengatakan momentum program Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Utara juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

“Mari makmurkan masjid dengan kegiatan yang positif dan harus dapat mengaktualisasikan hakikat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," katanya..

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Gidion Arif Setyawan juga mengajak warga berperan menciptakan keamanan lingkungan selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami berharap kerja sama serta sinergi warga masyarakat dengan Kepolisian agar dapat menjaga lingkungan tetap aman," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat berperan menjaga lingkungan selama bulan suci Ramadhan agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Dirinya berharap komunikasi antar warga dapat berjalan dengan baik sehingga mudah dalam menciptakan kondisi lingkungan yang terjaga dengan aman dan tertib

“Jalin komunikasi dan sinergi antar warga maupun dengan perangkat daerah sehingga bersama-sama menekan terjadinya aksi kriminal," kata dia.
Baca juga: Pemkot Jakut antisipasi kemacetan sejumlah titik di libur ldul Fitri
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara giatkan penemuan kasus cegah penyebaran HIV
Baca juga: Pemkot gandeng sekolah cegah DBD di Jakarta Utara


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024