"Jadi, demi menjaga keamanan di Kota Palangka Raya, puluhan personel kami ditugaskan untuk menggelar pengamanan di gereja-gereja, termasuk di Gereja Toraja di Jalan Strawberry,"
Palangka Raya (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan pada ibadah hari Paskah yang dilaksanakan Umat Kristiani di seluruh gereja di kota setempat.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Minggu, mengatakan kegiatan Paskah ini meliputi dari hari Jumat, Sabtu serta Minggu hari ini rangkaiannya berlangsung dan sampai saat ini pelaksanaannya berjalan aman dan hikmat di kota setempat.

"Jadi, demi menjaga keamanan di Kota Palangka Raya, puluhan personel kami ditugaskan untuk menggelar pengamanan di gereja-gereja, termasuk di Gereja Toraja di Jalan Strawberry," kata Budi Santosa.

Dia menuturkan, para personelnya yang melakukan pengamanan di setiap gereja juga selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah setempat untuk mewaspadai tindak kejahatan pencurian yang belakangan ini marak terjadi.

Tidak hanya itu, para personel juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, dengan tujuan agar kamtibmas di daerah itu terjaga dengan baik.

"Kepolisian tentunya dibantu masyarakat dalam menjaga kamtibmas akan berjalan lancar, karena kepolisian tidak bisa berjalan hanya berjalan sendiri dalam menjaga kamtibmas di Kota Cantik ini," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, anggota Samapta Polresta Palangka Raya selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah juga gencar melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Peningkatan jam patroli tidak lain dengan tujuan menekan angka kejahatan pencurian yang belakangan ini marak terjadi di Palangka Raya, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ini.
 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024