Surabaya (ANTARA) - Panitia pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya segera menghitung kerugian akibat penundaan laga pekan ke-31 yang  sedianya mempertemukan tim asal Kota Pahlawan melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (1/4).

"Panpel masih menghitung kerugian dari pembatalan mendadak ini. Nantinya akan kami laporkan ke manajemen," ujar Ketua Panpel Persebaya Surabaya Ram Surahman saat ditanya wartawan melalui pesan singkat di Surabaya, Minggu.

Selain itu, lanjutnya, hal tersebut juga akan dilaporkan ke pihak manajemen untuk ditinjau lebih dalam lagi.

"Ini juga akan kami laporkan ke manajemen untuk ditimbang apakah perlu mengajukan kerugian ke PT LIB selaku operator," katanya.

Sementara itu, Media Officer Persebaya Surabaya mengumumkan melalui pesan singkat, seluruh agenda yang menggunakan Stadion GBT Surabaya mulai 31 Maret hingga 1 April ditiadakan akibat penundaan pertandingan.

Perlu diketahui, pada Minggu (31/3) sejatinya akan digelar official training dan konferensi pers bagi kedua tim yakni Persebaya dan Dewa United. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB.

Sementara, pada Senin (1/4) akan digelar pertandingan laga pekan ke-31 antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United pada pukul 20.30 WIB.

Baca juga: PSSI sebut kebijakan jeda kompetisi demi jaga timnas dan klub

Sebelumnya, PSSI dan operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan untuk menunda pelaksanaan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan dasar kepentingan tim nasional U-23 yang akan bermain di Piala Asia U-23 pada 15 April sampai 3 Mei, atau hingga selesai.

Hal itu ditegaskan melalui surat PSSI dengan nomor 1367/UDN/815/III-2024 perihal surat penundaan Liga 1 2023/2024 tertanggal 30 Maret.

Surat itu mengacu pada hasil keputusan pertemuan darurat Komite Eksekutif PSSI pada Sabtu (30/3) dan memastikan bahwa Liga 1 baru akan dilanjutkan setelah Piala Asia U-23 selesai.

Musim reguler Liga 1 2023/2024 telah memainkan 30 pekan pertandingan dan menyisakan empat laga lagi. Empat tim teratas di fase reguler akan lolos ke Championship Series untuk memperebutkan gelar juara. Saat ini baru Borneo FC sebagai pemuncak klasemen yang telah memastikan lolos ke Championship Series.

Baca juga: Liga 1 pekan ke ke-31 diliburkan hingga Piala Asia U-23 selesai
Baca juga: Shin Tae-yong sebut program naturalisasi PSSI perkuat skuad timnas

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024