Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, karena penjualan masih berlangsung.
Medan (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara (Sumut) mencatat jumlah penjualan tiket kereta api masa angkutan Lebaran 2024 telah terjual sebanyak 57.052 tiket atau 26 persen dari total tiket yang disediakan sebanyak 219.208 tiket.

"Jumlah itu berdasarkan data yang masuk per Sabtu (30/3)," kata Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut Anwar Solikhin di Medan, Minggu.

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan, karena tiket KA Lebaran masih cukup banyak tersedia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Selain memberikan kemudahan pemesanan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa Angkutan Lebaran 2024, PT KAI Divre I Sumut juga memberikan kemudahan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pembatalan tiket.

Saat ini, cukup dengan aplikasi Access by KAI masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan kereta api tanpa harus datang langsung ke stasiun.

"Pembatalan dan reschedule atau ubah jadwal perjalanan kereta api dapat dilakukan maksimal 1 jam sebelum jadwal kereta api berangkat dengan kode booking yang dimiliki berstatus paid/terbayar serta belum dicetak sebagai boarding pass,” katanya pula.

KAI mengingatkan kepada calon penumpang agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, serta memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran ini.

Pilihlah metode pembelian tiket sesuai dengan kenyamanan saat proses pemesanan, serta menghindari pembelian tiket dengan bea tambahan yang tidak wajar, ujarnya lagi.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi. KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," katanya pula.
Baca juga: KAI Sumut sudah melayani penjualan tiket angkutan Lebaran 2024
Baca juga: KAI Sumut mengoperasikan kereta tambahan antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Juraidi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024