Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo menyatakan bahwa hasil penjualan tiket Ramadhan Jazz Festival 2024 secara keseluruhan disumbangkan ke Palestina.   

"Tahun 2024 merupakan festival yang ke-13 digelar RICMA di bulan suci Ramadhan. Berapapun hasil penjualan tiket yang terkumpul selama 2 hari yaitu 29 – 30 Maret 2024 akan disumbangkan ke Palestina melalui kedutaan besar yang ada di Jakarta," kata Ridho dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.  

Yayasan Masjid Cut Meutia kembali menyelenggarakan Ramadan Jazz Festival (RJF) 2024. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat pada 29-30 Maret dimeriahkan artis ibukota.  

Hari pertama aksi memukau ditunjukkan Maliq & D'Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy dan Bilal Indrajaya. Di malam kedua giliran Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan.

Menurut Ridho, hasil penjualan tiket Ramadhan Jazz Festival selama dua hari mencapai Rp 150 juta lebih. Dengan begitu, sumbangan ke masyarakat Palestina yang lagi membutuhkan jumlahnya tidak terlalu kecil.  

Ridho menambahkan, dalam menyemarakkan Ramadhan tidak hanya festival, namun juga berbentuk dakwah yang inovatif dalam merefleksikan kerukunan dan wajah baru Indonesia ke depan dalam membantu saudara di bumi Palestina.

Pada kesempatan yang sama Andika Mauludi sebagai Co Founder Ramaddan Jazz dan CEO Akusara Production mengatakan, selama 13 tahun berkontribusi dalam Ramadhan Jazz Festival. Ini merupakan salah satu cara, pihaknya berdakwah sebagai pekerja seni atau artis.

Mereka yang membantu event ini lanjut Andika, secara sukarela alias tidak komersil dan para pekerja maupun artis tanpa dibayar.

"Jadi seluruh tiket tidak kita pakai untuk biaya produksi tapi 100 persen untuk donasi," ucapnya.

Andika menambahkan, untuk menarik generasi muda dalam menikmati festival ini, musik jazz yang disuguhkan dibalut dengan aransemen religi sehingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Ramadhan Jazz Festival ke-13 siap digelar pada 29-30 Maret 2024

Baca juga: Masjid Cut Meutia donasikan pendapatan dari Ramadhan Jazz untuk ODGJ

Baca juga: Remaja Masjid Cut Meutia ajak pemuda hidupkan Masjid lewat musik Jazz

 

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024