Jakarta (ANTARA) - Laga big match antara Manchester City kontra Arsenal berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Premier Inggris 2023/24 di Etihad Stadium pada Minggu malam WIB.

The Citizens sangat dominan dalam penguasaan bola, tetapi mereka gagal menembus pertahanan The Gunners sepanjang pertandingan.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, Arsenal kini duduk di posisi kedua dengan 65 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak. Sedangkan City ada di urutan ketiga dengan 64 poin.

Arsenal nyaris membobol gawang City pada menit ke-7 lewat tembakan Gabriel Jesus, tetapi arah bola masih sedikit melebar di sisi gawang.

Gawang Arsenal nyaris kemasukan pada menit ke-15. Bola sepak pojok dapat disundul Nathan Ake di kotak penalti, tetapi posisi kiper David Raya masih tepat untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-30, Arsenal memberikan perlawanan melalui aksi Gabriel Jesus di depan kotak penalti sebelum ia melepaskan tembakan. Namun, arah bola masih melebar di sisi gawang.

Tidak ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir 0-0.

City langsung mengancam di awal babak kedua. Bola tembakan Matteo Kovacic dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi gawang.

Meski mengontrol jalannya pertandingan, City benar-benar kesulitan untuk membongkar pertahanan Arsenal.

Arsenal punya peluang pada menit ke-85 lewat serangan balik. Leandro Trossard gagal memanfaatkan momen setelah bola tembakannya dengan mudah ditepis Stefan Ortega.

Tidak ada gol tercipta sampai laga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Susunan pemain
Manchester City (4-1-4-1): Ortega; Akanji, Dias, Ake (Lewis 26'), Gvardiol; Rodri; Bernardo, De Bruyne, Kovacic (Grealish 61'), Foden (Doku 61'); Haaland.
 
Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior (Tomiyasu 66'); Odegaard, Jorginho (Partey 66'), Rice; Saka (Martinelli 78'), Havertz, Jesus (Trossard 72').
Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-30: Manchester City kontra Arsenal
Baca juga: Manchester City melaju ke semifinal usai kalahkan Newcastle 2-0
Baca juga: Arsenal resmi perpanjang kontrak Takehiro Tomiyasu

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024