Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan pasar murah Lebaran 1445 Hijriah di wilayah kepulauan Sulawesi Utara (Sulut).

"Pasar Murah Lebaran 1445 Hijriah kali ini, bukan hanya dilakukan di kota saja namun hingga ke wilayah kepulauan," kata Kadisperindag Sulut Daniel Mewengkang, di Manado, Minggu.

Daniel mengatakan ada tiga kabupaten kepulauan di Sulut yakni Sitaro, Sangihe dan Talaud.

"Harus diakui harga kebutuhan pokok di wilayah kepulauan Sulut masih lebih tinggi dibandingkan kabupaten dan kota lainnya, sehingga kegiatan pasar murah Lebaran harus dilakukan di sana," kata Daniel.

Dia menjelaskan pihaknya akan menyediakan waktu khusus untuk kegiatan pasar murah di wilayah kepulauan Sulut, karena mengingat kondisi cuaca dan gelombang yang tinggi di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan selain di wilayah perbatasan laut, juga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo juga dilakukan pasar murah Lebaran.

Kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Lebaran kali ini yakni, beras, minyak goreng dan gula pasir, tepung terigu, telur dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024