Jakarta (ANTARA) - Sepuluh pemain Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Marseille pada pekan ke-27 Liga Prancis di Stadion Orange Velodrome, Marseille, Senin dini hari WIB.
 
PSG tercatat bermain dengan 10 orang sejak menit 40 setelah bek tengah Lucas Beraldo diganjar kartu merah oleh wasit, demikian catatan Ligue 1.
 
Kemenangan PSG pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Vitinha dan Goncalo Ramos ketika laga memasuki babak kedua.
 
Hasil ini mengokohkan PSG di posisi pertama klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 62 poin dari 27 pertandingan, sementara Marseille tertahan di posisi ketujuh dengan 39 poin.
 
Secara statistik Marseille lebih sering memberikan ancaman dengan total melepaskan 20 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran, sedangkan PSG mencatatkan 53 persen penguasaan bola.
 
Pada pertandingan ini PSG mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Fabian Ruiz yang masih menyamping dari gawang Marseille.
 
Selanjutnya giliran Marseille yang mendapatkan peluang lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, namun bola dapat diamankan kiper PSG Gianluigi Donnarumma.
 
Jual beli serangan terus terjadi dan kali ini giliran Randal Kolo Muani yang menciptakan peluang untuk PSG, namun tendangannya diselamatkan oleh kiper Marseille Pau Lopez.
 
Pada menit 40, PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Lucas Beraldo mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran profesional. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.
 
 
 
Memasuki babak kedua, Les Parisiens kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Ousmane Dembele yang masih menyamping dari gawang.
 
Skuad asuhan Luis Enrique akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 53 lewat gol yang dicetak Vitinha memanfaatkan umpan Dembele sehingga skor berubah menjadi 1-0.
   
Tertinggal satu gol, Marseille berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat upaya Amine Harit yang masih dapat diamankan Donnarumma.
 
Marseille terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi percobaan yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil.
 
Sebaliknya PSG malah mampu menggandakan keunggulan melalui gol Goncalo Ramos setelah menerima umpan Marco Asensio dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 85.
 
Pada waktu yang tersisa, Marseille terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-28 Liga Prancis, PSG akan menghadapi Clermont Foot, Sabtu (6/4), sementara Marseille berjumpa Lille, sehari sebelumnya.


Baca juga: Laporta tegaskan Barcelona tidak iri bila Mbappe gabung Real Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024