Jakarta (ANTARA) - Real Madrid sukses mengatasi Athletic Bilbao dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB.
 
Rodrygo menjadi bintang dalam pertandingan ini lewat dua golnya untuk Madrid di babak pertama dan kedua.
 
Dengan hasil ini, Real Madrid menempati puncak dengan 75 poin dan tetap menjaga jarak 8 poin dari Barcelona di urutan kedua, yang sebelumnya menang 1-0 atas Las Palmas. Sedangkan Bilbao berada di urutan empat dengan 56 poin.
 
Real Madrid mencetak gol pembuka cukup cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Usai menerima umpan lambung dari Brahim Diaz, Rodrygo menggiring bola ke tepi kotak penalti sebelum melepas tendangan keras akurat yang gagal dihentikan oleh kiper Julen Agirrezabala. Skor menjadi 1-0.
 
Real Madrid nyaris mencetak gol kedua mereka pada menit ke-49, andai saja tendangan Brahim Diaz tidak mengenai mistar gawang Athletic Bilbao.
 
Tim tuan rumah baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 73. Jude Bellingham melepas umpan terobosan, Rodrygo mendorong bola ke kotak penalti sebelum melepas tendangan yang masuk ke gawang Athletic Bilbao.
   
Dua gol tersebut membuat catatan gol Rodrygo menjadi 10 dari 30 laga sejauh ini di Liga Spanyol. Secara keseluruhan, Rodrygo telah mencetak 15 gol dan 8 assist dari 41 laga di seluruh kompetisi.
 
Bilbao sempat dapat peluang di penghujung laga lewat Williams, tetapi tidak membuahkan hasil.
 
Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 mereka sampai pertandingan berakhir.
 
Susunan pemain:
 
Real Madrid (4-2-2-2): Lunin, Nacho, Ruediger, Mendy, Carvajal (Militao 92'), Kroos (Camavinga 81'), Tchouameni, Rodrygo (Modric 81'), Diaz (Joselu 72'), Bellingham, Valverde (Vazquez 81')
 
 
 
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Agirrezabala, Paredes, Yeray (Vivian 25'), Lekue, Marcos (Berchiche 57'), Sancet (Muniain 76'), Prados (Inigo Ruiz 57'), Vesga, Guruzeta (Malcom Adu 58'), Berenguer, Williams
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024