"Aliansi yang ambil formulir kita kemana saja bisa mendaftar apakah oleh aliansi atau kelompok mana saja,"
Tarakan (ANTARA) - Relawan Zainal Arifin Paliwang mengambil formulir untuk penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara periode 2024-2029 ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Tarakan, Minggu malam.

"Aliansi yang ambil formulir kita kemana saja bisa mendaftar apakah oleh aliansi atau kelompok mana saja," kata Zainal saat ditemui pada pengukuhan organisasi para musisi dan seniman, Aliansi Musik Kota Tarakan (ASIK), pada acara yang digelar di Foodtastic Boom Panjang, Tarakan, Minggu malam.

Dia mengatakan bahwa pihak partai akan melihat hasil survei dan keputusan final ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing - masing partai.

"Nanti finalisasi dari DPP mana yang akan diberi rekomendasi dan mana yang tidak diberi rekomendasi oleh partai," kata Zainal.

Sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Kaltara, Zainal yakin akan mendapat restu dari Gerindra untuk diusung sebagai calon Gubernur di Pilgub Kaltara 2024.

Zainal saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kaltara yang menang kontestasi Pilgub 2019 berpasangan dengan Wagub Kaltara Yansen TP.

Saat ini sudah ada tiga Bakal Cagub Kaltara yang yang mengambil berkas pendaftaran ke PKS yakni Hasan Basri dan Andi Sulaiman.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024