Ambon (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon bersama pengemudi ojek online (ojol) berbagi jajanan berbuka puasa atau takjil gratis kepada tukang becak dan pengemudi angkutan umum dan pejalan kaki di Kota Ambon, Maluku.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan hari ini bersama rekan-rekan ojol, selain mereka melaksanakan aktivitas keseharian ternyata mereka masih punya rasa kepedulian yang luar biasa berbagi kepada masyarakat pada bulan Ramadhan ini,” kata Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam keterangan yang diterima di Ambon, Senin.

Pembagian takjil gratis itu dipusatkan di Monumen Gong Perdamaian Dunia Kota Ambon, sebagai bentuk kepedulian yang mencerminkan kebersamaan masyarakat Kota Ambon yang hidup dalam bingkai kemajemukan.

Baca juga: Masjid Raya Al Fatah Ambon sediakan takjil gratis bagi warga

Menurut dia, atas inisiatif para ojol Ambon untuk melakukan kegiatan ini, pihaknya mendukung dan turut hadir bersama mereka dalam pembagian takjil kepada masyarakat.

“Kegiatan ini patut diberi apresiasi sekaligus menjadi contoh dan motivasi bagi komunitas-komunitas yang ada di Kota Ambon agar turut berbagi dalam kondisi apapun kepada masyarakat yang membutuhkan sentuhan dan perhatian bersama,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 Komunitas Bikers Maxim Fighter (BMF) Ambon.

Danlantamal berharap ke depan nilai-nilai seperti ini akan menambah rasa kesetiakawanan sosial.

Baca juga: Sejumlah jenderal polisi ikut bagikan takjil pada masyarakat

Latuconsina menambahkan, Lantamal IX Ambon pada bulan Ramadhan ini ada kegiatan khusus yang dilakukan dalam bentuk safari Ramadhan, dengan berkunjung ke kampung-kampung untuk berbagi takjil, berbuka puasa bersama, bahkan sampai melakukan kegiatan sahur bersama.

”Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Lantamal IX Ambon kepada masyarakat, sekaligus untuk mendekatkan TNI-AL dengan masyarakat,” kata dia

Sementara itu, Ketua Komunitas Bikers Maxim Fighter (BMF) Ambon Hasrul Rasyid mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina atas kerja sama dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-1 BMF, sambil melakukan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat Kota Ambon.

Baca juga: Kemenkumham bagikan takjil gratis kepada masyarakat

“Semoga dengan kerja sama yang terjalin saat ini, ke depannya Lantamal IX Ambon dapat membantu kami dalam proses pembinaan sehingga Komunitas BMF dapat berkembang dengan baik,” ujar Rasyid.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024