Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan menjadi sorotan pada hari Senin (1/4) dan layak disimak kembali, mulai meningkatnya pengunjung Pasar Tanah Abang menjelang Lebaran hingga ditemukannya kematian pertama pasien demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta.

Berikut lima berita yang masih layak untuk dibaca kembali menemani aktivitas pagi Anda.

1. 54.000 orang kunjungi Pasar Tanah Abang Blok B jelang Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Perumda Pasar Jaya mencatat sebanyak 54.000 orang mengunjungi Pasar Tanah Abang Blok B sebagai bentuk antusiasme menjelang Lebaran 2024.

"Pada hari Minggu 31 Maret, tercatat pengunjung yang masuk ke Pasar Tanah Abang Blok B mencapai 54.827 orang," kata Manajer Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya Agus Lamun saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya ada di sini


2. Pemkot Jaksel temukan tahu dan mi berformalin saat sidak Pasar Santa

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menemukan kandungan formalin dan pewarna sintetis pada tahu, mi, dan pacar cina ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Santa.

"Kami mengecek di pasar swalayan maupun tradisional, untuk melihat stabilitas harga dan keamanan pangan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemkot Jaksel Mukhlisin di Jakarta, Senin.

Berita utuh ada di sini


3. Pemkab Kepulauan Seribu gencarkan promosi tingkatkan kunjungan wisata

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seribu terus menggencarkan promosi di wilayahnya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata baik melalui pameran di Jakarta maupun melalui media sosial.

"Promosi berjenjang terus dilakukan baik melalui kegiatan yang digelar di Jakarta maupun promosi di media sosial," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya ada di sini


4. Jelang mudik, jumlah penumpang di Terminal Pulogebang mulai meningkat

Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mulai meningkat menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Wakil Komandan Regu Terminal Terpadu Pulogebang, Badman Harahap ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan, saat ini sudah banyak warga Jakarta yang mulai mudik ke kampung halamannya, khususnya untuk tujuan jarak jauh seperti Sumatera.

Baca berita di sini

5. DBD, sudah ada korban meninggal dunia di Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan, menyatakan bahwa telah ada kasus seseorang meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu.

"Ada kasus kematian akibat DBD di Kebayoran Lama pada minggu lalu. Jadi, ada satu orang yang meninggal ketika di puskesmas," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan Yudi Dimyati di Jakarta, Senin.

Baca beritanya klik di sini

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024