Diskon tarif tol juga akan diberikan oleh BUT untuk Jalan Tol Krian - Legundi – Bunder sebesar 14-35 persen untuk kendaraan non-golongan,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan diskon tarif tol akan diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk Jalan Tol Krian - Legundi – Bunder sebesar 14-35 persen bagi kendaraan non-golongan I pada masa mudik Lebaran 2024.

"Diskon tarif tol juga akan diberikan oleh BUT untuk Jalan Tol Krian - Legundi – Bunder sebesar 14-35 persen untuk kendaraan non-golongan," ujar Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja Persiapan Mudik Lebaran 2024 bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa.

Rincian pemberian diskon tarif tol tersebut antara lain untuk Golongan II dan III sebesar 14 persen serta Golongan IV dan V sebesar 35 persen.

Baca juga: Korlantas imbau masyarakat manfaatkan diskon tarif tol

Diskon tarif di Jalan Tol Krian - Legundi – Bunder berlaku dengan ketentuan selama 17 hari mulai 3 April 2024 sampai dengan 19 April 2024.

Pemberlakuan diskon tarif diberlakukan juga di Jalan Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera pada masa mudik Lebaran 2024 dengan kisaran maksimal sebesar 20 persen.

Pemberlakuan diskon tarif di Tol Trans Jawa meliputi ruas Tol Tangerang – Merak, Jakarta-Cikampek, Jakarta – Cikampek Elevated (MBZ), Cikopo – Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, Pemalang – Batang, Batang – Semarang, Semarang ABC, Jombang – Mojokerto.

Pemberlakuan diskon tarif untuk Jalan Tol Trans Sumatera yaitu Jalan Tol Indralaya – Prabumulih dan Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Diskon tarif untuk tarif Tol Trans Jawa dan Trans Jawa tersebut berlaku untuk semua golongan kendaraan, dengan ketentuan yakni pada periode mudik 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Untuk periode balik pada 17 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai dengan 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Astra Infra berlakukan diskon tarif di tiga ruas tol yang dikelolanya

Pemberian diskon tarif tol tersebut merupakan bagian dari dukungan yang diberikan Kementerian PUPR untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2024 terkait dengan peningkatan layanan operasional jalan tol.

Potongan tarif tol yang dimaksudkan untuk membagi beban lalu lintas jalan Mudik Lebaran 2024.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024