Jakarta (ANTARA) - Operator layanan rekreasi di Singapura, Mount Faber Leisure Group menghadirkan kabin kereta gantung futuristik terbaru SkyOrb pada lintasan Mount Faber, Singapore Cable Car sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 Singapore Cable Car.

“Kabin SkyOrb beroperasi bak bola bersinar yang beterbangan di langit, serta menawarkan pengalaman tak terlupakan yang dipenuhi dengan pemandangan memukau selama perjalanan dari titik Puncak Mount Faber menuju Sentosa,” ucap Managing Director Mount Faber Leisure Group, Buhdy Bok dalam keterangan resmi yang diterima pada Selasa.

Dirancang eksklusif untuk Singapore Cable Car, Kabin SkyOrb menjadi kabin kereta gantung berbentuk sferis dengan lapisan chrome pertama di dunia. Berbeda dengan kabin konvensional, desain sferis Kabin Skyorb menawarkan tampilan yang futuristik dan unik.

Baca juga: Atraksi terkini Singapura, ada Bird Paradise rumah bagi 3.500 burung

Baca juga: STB perluas jangkauan promosi wisata Singapura di Indonesia


Kabin SkyOrb juga hadir dengan lantai kaca transparan dan penumpang dapat menikmati pemandangan dari langit, berhiaskan panorama kota dengan ventilasi udara yang nyaman selama perjalanan.
Tampilan kaca transparan pada kabin kereta gantung SkyOrb. (ANTARA/HO-Mount Faber Leisure Group)


Dalam perjalanan dengan kabin SkyOrb, para tamu akan dimanjakan dengan oleh pemandangan Puncak Mount Faber, Harbourfront dan Sentosa berkat lantai kaca transparan di dalam kabin SkyOrb.

Pada malam hari, lampu bundar menyinari dua sisi jendela kabin memberikan penerangan sekaligus menghadirkan kesan futuristik selama perjalanan.

Dirancang dan diproduksi di Swiss, setiap kabin SkyOrb memiliki tinggi 2,5 meter dan lebar 2,3 meter dengan kapasitas enam penumpang dilengkapi ventilasi udara yang nyaman.

Kabin SkyOrb merupakan hasil kolaborasi antara Mount Faber Leisure Group dan produsen kabin kereta gantung yang berbasis di Swiss CWA. CWA telah lama bermitra dengan Mount Faber Leisure Group sejak kabin generasi pertama Singapore Cable Car diluncurkan pada tahun 1974.

Tujuh unit kabin SkyOrb resmi beroperasi sejak 20 Maret 2024 yang membawa para tamu dari Puncak Mount Faber ke Sentosa. Tiket tersedia di loket Stasiun Mount Faber dan Sentosa Singapore Cable Car di hari yang sama.

Pemegang tiket jalur Mount Faber dan Sky Pass memiliki hak istimewa untuk upgrade ke kabin SkyOrb untuk satu arah dari perjalanan pulang-pergi (antara Stasiun Mount Faber dan Sentosa). Biaya upgrade dikenakan sebesar 15 dolar AS (sekitar IDR 240 ribu) per orang pada hari biasa dan 20 dolar AS (sekitar IDR 320 ribu) per orang pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Baca juga: Enam inspirasi liburan anti mainstream di Singapura

Baca juga: Menelusuri Museum Neraka "Haw Par Villa" di Singapura

Baca juga: Singapore Tourism Board gandeng Maher Zain promosikan wisata halal

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024