Apa yang beliau (Oegroseno) lakukan, sampaikan, menunjukkan rasa cinta terhadap Polri
Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan (PDIP) mendukung upaya mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno dalam menjaga marwah Polri.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Oegroseno memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, sehingga pernyataannya terkait Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) bisa dipertanggungjawabkan.

"Apa yang beliau (Oegroseno) lakukan, sampaikan, menunjukkan rasa cinta terhadap Polri," kata Hasto saat ditemui awak media di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa.

"Karena itulah kami turut memberikan dukungan terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pak Oegroseno di dalam menjaga marwah Polri," sambungnya

Hasto menilai sikap Oegroseno selaras dengan PDI Perjuangan yang terus berjuang agar Polri disegani tidak hanya oleh rakyat Indonesia tetapi juga di dunia Internasional.

"Agar tertib hukum, kesadaran hukum dan peringkat Polri itu bisa jauh lebih baik sebagai organisasi yang merah putih," ujar Hasto.

Oleh karena itu, politikus asal Yogyakarta ini mengingatkan kepada pemerintah agar tidak mengkriminalisasi tokoh-tokoh yang selama ini menyuarakan kebenaran.

"Untuk itu terhadap upaya-upaya kritis seharusnya jangan dikriminalisasi," tambahnya.

Lebih lanjut, Hasto menuturkan Polri seharusnya berjuang seperti Kejaksaan Agung dalam memberantas korupsi di tanah air.

"Sehingga terhadap kelompok-kelompok pro demokrasi terhadap yang bersuara kritis seharusnya jangan sampai dipanggil oleh kepolisian, karena sikapnya yang mencintai Polri," pungkas Hasto.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024