Sleman (ANTARA) - Injourney Destination Management (IDM) atau PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) menyalurkan bingkisan sembako kepada masyarakat prasejahtera di sekitar destinasi Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kegiatan yang dilakukan tiap bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri ini merupakan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dari IDM," kata Corporate Secretary PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Suhartanto di Sleman, Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, kegiatan TJSL ini selaras dengan pilar pembangunan sosial dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan bertujuan mengentaskan kelaparan dan pemenuhan kebutuhan primer rumah tangga warga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca juga: TWC Borobudur beri bantuan bagi paramedis dan warga terdampak corona

"Penyaluran sembako program TWC Care TWC Share ini dilakukan di tiga titik secara bersamaan, yaitu di Lapangan Rakai Pikatan, Prambanan untuk kawasan Prambanan dan sekitarnya, di Kantor Unit Borobudur TWC untuk kawasan Borobudur dan Gedung Sasono Langen Budoyo untuk kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," katanya.

Ia mengatakan bingkisan yang dibagikan terdiri atas bahan-bahan pokok, antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh, dan roti.

"Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat di sekitar perusahaan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab dan terima kasih perusahaan kepada masyarakat," katanya.

Suhartanto mengatakan bulan Ramadhan menjadi momentum untuk berbagi lebih banyak kebahagiaan terhadap sesama.

"Hal ini kami lakukan, bukan semata untuk menuntaskan kewajiban sebagai BUMN, juga sebagai entitas yang selalu hadir berada di tengah masyarakat serta turut membantu meringankan beban sosial ekonomi mereka," katanya.

Baca juga: BUMN pariwisata bantu kaki palsu dukung kemandirian disabilitas

Baca juga: PT TWC salurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19


Ia mengatakan bingkisan TWC Care TWC Share ini disalurkan kepada 3.100 warga prasejahtera, dengan rincian 1.000 bingkisan untuk warga di Kecamatan Borobudur, 1.600 bingkisan untuk warga di Kecamatan Prambanan Klaten, Kecamatan Prambanan Sleman, dan Kecamatan Kalasan serta 500 bingkisan untuk warga di sekitar TMII, Jakarta Timur.

"Pembagian sembako ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambut Lebaran. Harapannya agar kegiatan ini berkelanjutan, sehingga dapat terus berdampak terhadap masyarakat sekitar," kata Listianingsih, warga Desa Kokosan, salah satu penerima bantuan sembako di daerah Prambanan.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024