Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta dan diberitakan pada Selasa (2/4) antara lain jambret membawa kabur mobil patroli, antisipasi aksi konvoi sepeda motor remaja jelang buka puasa lalu pencabul anak kandung diringkus polisi.

Berikut rangkuman selengkapnya:


1. Jambret bawa kabur mobil patroli, lima polisi diperiksa Propam

Jakarta (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri memeriksa lima anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Setiabudi Jakarta Selatan, terkait kelalaian dalam menjalankan tugas sehingga jambret berhasil membawa kabur mobil patroli.

"(Pemeriksaan dilakukan untuk) penegakan disiplin karena lalai dalam melaksanakan tugas," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


2. Polisi antisipasi aksi konvoi sepeda motor remaja jelang buka puasa

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mengantisipasi aksi konvoi sepeda motor oleh gerombolan remaja menjelang berbuka puasa di daerah setempat.

"Ini terjadi perubahan jadwal dari mereka tawuran pada malam dan dini hari berubah pada sore hari," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan saat kunjungan ke Posko Antitawuran Pademangan di Jakarta, Selasa dini hari.

Baca selengkapnya di sini


3. Marak konvoi, polisi tangkap 14 remaja di Kemayoran

Jakarta (ANTARA) - Patroli Polres Metro Jakarta Pusat menangkap sebanyak 14 remaja karena melakukan konvoi sambil membawa bendera dan petasan di Jalan Angkasa Kemayoran pada Senin (1/4) sore.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada Selasa, menjelaskan, dari penangkapan tersebut telah diamankan barang-barang yang digunakan para remaja saat konvoi seperti sepeda motor, bendera dan petasan.

Baca selengkapnya di sini


4. Polisi tangkap pencuri kotak amal masjid di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilincing Polres Metro Jakarta Utara menangkap pria berinisial HH (27) karena diduga mencuri kotak amal di Masjid Baitul Sajjidin Kampung Bambu Marunda Jakarta Utara, Senin (1/4).

"Pelaku ini berhasil ditangkap petugas setelah sempat viral di media sosial dan kami lakukan penyelidikan berhasil menangkapnya sekitar pukul 11.00 WIB di Kampung Bambu Marunda," kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


5. Polisi ringkus tersangka pencabul anak kandung di Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah meringkus tersangka berinisial SN karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya yang masih berusia lima tahun, di Jakarta Timur.

"Baru saja Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Subdit Renakta) melakukan pengamanan terlapor kasus pencabulan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024