Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki kasus perampasan mobil patroli jalan tol oleh seorang perempuan berinisial JK di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pada Minggu (23/7).

"Polres Metro Jaktim telah mengamankan pelaku. Pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Kejiwaan Daerah (RSKD) Duren Sawit untuk diobservasi," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Lina Yuliana di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jatinegara, Senin.

Observasi itu, kata Lina, untuk memastikan JK (33) mengkonsumsi obat-obatan atau tidak. Pemeriksaan itu untuk melihat kondisi kejiwaan pelaku yang sebelumnya diduga mengalami gangguan.

"Saat ini masih kami dalami motif pelaku merampas mobil patroli layanan jalan tol. Kami masih menunggu hasil observasi," kata Lina.

Baca juga: Polda Metro limpahkan berkas pembunuhan di Tol Becakayu ke Kejari
Baca juga: Petugas tertibkan penyimpanan barang bekas di kolong Tol Becakayu


JK membawa kabur mobil layanan jalan tol milik PT KKDM dari Tol Jatiwaringin, Becakayu, lalu memacu kendaraan hingga keluar tol, selanjutnya menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim).

Di Jalan Jenderal Ahmad Yani, mobil layanan jalan tol yang dikemudikan JK sempat menabrak Honda Jazz berpelat D 1016 YR dan Toyota Rush berpelat B 1759 NJO lalu trotoar jalan.

Usai kejadian JK sempat menaiki kap mobil layanan jalan tol lalu meracau berteriak meminta tolong. Pelaku akhirnya diamankan ke kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Laka Satlantas) Jakarta Timur, Minggu (23/7) malam.

Satlantas Jakarta Timur telah menyerahkan kasus itu ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) lantaran kasus itu bermula dari perampasan mobil yang dilakukan JK.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023