Jakarta (ANTARA News) - Anak-anak muda Indonesia akan memamerkan kreativitas mereka di ajang  pop-culture HelloFest 9 Anima Expo yang akan berlangsung pada 9-10 November 2013 di Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta.

Acara itu antara lain meliputi kegiatan pameran produk kreatif, lomba mural, ajang cosplayer, tatap muka dengan ahli industri kreatif, dan penayangan video kreatif.

Menurut Pendiri HelloFest Wahyu Aditya di Jakarta, Jumat, penyelenggara menyediakan 300 gerai bagi pelaku usaha kecil menengah dan komunitas kreatif untuk memamerkan atau menjual karya-karya kreatif seperti mainan, produk animasi, komik, kerajinan, games dan produk fesyen.

Penyelenggara juga menggelar kompetisi karya film pendek. Menurut Wahyu, panitia sudah menerima 839 karya film pendek, 130 film animasi, 231 film non-animasi dalam kompetisi HelloFest 9.

"Sabtu besok akan kami tayangkan karya 102 finalis yang terdiri atas 36 film pendek dan 66 film berdurasi delapan detik," katanya.

30 ribu pengunjung


Wahyu berharap tahun ini pengunjung HelloFest bisa mencapai 30 ribu orang.


"HelloFest yang ke-9 ini pertama kali diadakan selama dua hari, ekspektasi kami pengunjung akan mencapai 30 ribu orang," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah pengunjung HelloFest cenderung meningkat setiap tahun.


"Dari tahun ke tahun selalu meningkat jumlah pengunjungnya dari 300 orang,  kemudian 1.000 orang, 3.000 orang, 5.000 orang. Terakhir, tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 20 ribu orang," katanya.

HelloFest menyasar pengunjung usia remaja hingga dewasa dengan kisaran usia 15-35 tahun yang terbiasa menggunakan Internet, memiliki akun jejaring sosial, memiliki telepon pintar dan menyukai pop-culture.


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013