Jakarta (ANTARA) - JAKARTA, 3 April (Xinhua) -- Merek mobil listrik asal China, GAC Aion, resmi masuk ke pasar Indonesia melalui kerja sama baru dengan jaringan distributor otomotif Tanah Air, Indomobil Group.Kerja sama strategis itu diumumkan di Jakarta pada Selasa (2/4).

Anak perusahaan Indomobil Group, PT Indomobil Energi Baru, memegang hak untuk distribusi, penjualan, dan purnajual produk mobil listrik GAC Aion di Indonesia. Untuk tahap awal, perusahaan itu akan memperkenalkan dua tipe SUV yakni GAC Aion Y Plus dan GAC Hyper HT yang akan segera diluncurkan.

"Sejalan dengan komitmen Indomobil Group dan peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari tiga manufaktur kendaraan listrik terbaik di dunia," kata Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo, dalam pernyataan resminya.

Selain Indonesia, GAC Aion juga telah merambah ke Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina, dengan Thailand dipilih sebagai basis manufaktur pertamanya di kawasan itu. Indonesia direncanakan menjadi basis produksi selanjutnya dengan mempertimbangkan kebijakan pemerintah yang mendukung kendaraan ramah lingkungan, kaya sumber daya mineral, serta memiliki populasi besar dan tingkat perekonomian yang tinggi.

Indomobil Group merupakan perusahaan otomotif yang kini memiliki lebih dari 300 jaringan dealer otomotif di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 8.000 titik jaringan purnajual, distribusi suku cadang, layanan pembiayaan kendaraan, dan layanan pendukung lainnya. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024