Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepolisian Resor Bogor memberangkatkan sebanyak 450 warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pulang ke kampung halamannya melalui program mudik gratis.

"Dengan daerah tujuan Jawa Tengah melalui jalur selatan dan utara. Kami melepas atas izin bapak bupati sebanyak delapan bus dengan kapasitas 450 orang," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro usai melepas rombongan pemudik di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu.

Baca juga: Polres Bogor buka penitipan kendaraan gratis selama libur Lebaran

Ia menyebutkan delapan bus tersebut dibagi menjadi dua jalur perjalanan, yakni jalur selatan dan utara.

Jalur selatan dengan tujuan Purworejo melalui rute Bandung-Tasik-Banjar-Karangpucung-Wangon-Gombong-Kebumen-Purworejo. Jalur utara tujuan Semarang dengan rute Cirebon-Brebes-Pemalang-Batang-Kendal-Semarang.

Baca juga: Polda Kalsel gelar mudik gratis untuk 500 orang

Rio menjelaskan program mudik gratis ini untuk memfasilitasi masyarakat yang kehabisan tiket bus atau tiket kereta api saat hendak pulang ke kampung halaman.

"Oleh karena itu, kami membantu sepenuh hati melayani warga Kabupaten Bogor untuk meringankan mereka. Rute keberangkatan itu disusun oleh Satlantas Polres Bogor," ujarnya.

Baca juga: Polda Lampung adakan program mudik gratis bagi masyarakat

Ia berharap para peserta program mudik gratis Polres Bogor ini dapat tiba di kampung halaman dengan kondisi selamat, sehingga bisa merayakan Lebaran bersama keluarga.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024