Safari Ramadhan ini telah menjadi bagian integral dari agenda sosial SKK Migas
Banda Aceh (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Mubadala Energy membagikan sebanyak 1.700 paket dalam kegiatan Safari Ramadhan untuk masyarakat Aceh.

"Safari Ramadhan ini telah menjadi bagian integral dari agenda sosial SKK Migas dan Mubadala Energy, diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Yanin Kholison, di Banda Aceh, Rabu.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, SKK Migas dan Mubadala Energy memberikan paket Ramadhan berisikan bahan pokok penting (Bapokting) yang diserahkan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota wilayah operasi untuk didistribusikan kepada masyarakat membutuhkan.

Di Aceh, kegiatan ini berlangsung di Banda Aceh melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Pemerintah Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, serta melalui TNl Angkatan Laut Lhokseumawe dengan total 1.700 paket.

Baca juga: SBA santuni 100 anak yatim di Aceh Ramadhan Festival 2024
Baca juga: Pemprov-Pemko gelar Aceh Ramadhan Festival di Masjid Raya Baiturrahman


Sementara itu, Media Relations and Communications Coordinator Mubadala Energy, Camelia Martini menyampaikan bahwa bantuan ini salah satu wujud nyata dari komitmen untuk berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini.

"Kami senang bisa bersilaturahmi di bulan suci serta dapat berpartisipasi berbagi meringankan beban masyarakat kurang mampu," ujar Camelia.

Dalam kesempatan ini, Kepala ESDM Aceh, Mahdinur mengapresiasi inisiatif yang telah secara konsisten oleh SKK Migas dan Mubadala Energy memberikan dukungan kepada masyarakat di bulan Ramadhan ini.

"Dukungan Ramadhan ini akan menjadi penambah semangat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Mahdinur berharap agar Mubadala Energy kembali berhasil discovery dalam kegiatan sumur pengeboran Eksplorasi Sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2.

“Di bulan suci ini masyarakat di Aceh turut mendoakan semoga SKK Migas dan Mubadala Energy kembali sukses di blok South Andaman memenuhi target 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD tahun 2030," demikian Mahdinur.

Baca juga: BUMD PT JIEP bagikan sembako hingga gelar mudik dalam rangka Ramadhan
Baca juga: Pegawai PLN berbagi kebahagiaan Ramadan di panti asuhan 
Baca juga: Bagian TJSL, Hotel Indonesia Natour beri santunan ke yatim piatu

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024