Operator perkeretaapian China, China Railway, mengatakan bahwa arus perjalanan yang sudah dimulai pada Rabu (3/4) akan berlangsung selama lima hari, dengan total perkiraan 75 juta perjalanan kereta selama periode tersebut atau rata-rata 15 juta perja
Beijing (ANTARA) - Sistem perkeretaapian China bersiap menghadapi lonjakan perjalanan saat liburan Festival Qingming selama tiga hari mendatang yang dimulai Kamis.

Operator perkeretaapian China, China Railway, mengatakan bahwa arus perjalanan yang sudah dimulai pada Rabu (3/4) akan berlangsung selama lima hari, dengan total perkiraan 75 juta perjalanan kereta selama periode tersebut atau rata-rata 15 juta perjalanan setiap harinya.

Puncak arus perjalanan diperkirakan terjadi pada Kamis ini dengan 17,5 juta perjalanan, menurut pihak operator.

Festival Qingming, atau Hari Ziarah Makam, adalah festival tradisional China untuk memberikan penghormatan kepada orang-orang yang sudah meninggal dan festibal ntuk mendoakan leluhur mereka.

Perusahaan itu menambahkan bahwa 11.600 kereta akan beroperasi setiap hari selama periode tersebut guna mengatasi lonjakan penumpang, karena masyarakat juga memanfaatkan liburan ini untuk melakukan kegiatan di luar ruang dan bertamasya. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024