Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Rodri Hernandez menilai rekan satu timnya Phil Foden selalu berkembang setiap musim dan menjadi bagian penting The Citizens.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris menghadapi Aston Villa yang berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis dini hari WIB, Foden menjadi bintang utama melalui sumbangan trigol dalam kemenangan Manchester City dengan skor 4-1.

"Foden adalah pemain yang tumbuh setiap tahun. Dia bisa mencetak gol apa pun yang dia inginkan, bermain di dalam kotak penalti, dia memiliki kualitas khusus, tiga gol hari ini dan sangat bahagia untuknya," kata Rodri dikutip dari laman resmi klub Manchester City.

Baca juga: Dua gol Foden bantu Manchester City menang 3-1 atas Manchester United

Dengan tambahan trigol pada pertandingan kali ini membuat pemain timnas Inggris tersebut kini telah mencatatkan tiga kali hattrick selama berseragam The Citizens.

Tambahan tiga gol juga membuat Foden kini menempati daftar lima pemain yang berkompetisi di liga top Eropa musim ini dengan catatan 20 gol dan 10 assits.

Kini pemain asli binaan akademi Manchester City tersebut menjalani musim paling produktif dengan mencatatkan 21 gol dan 10 assits. Foden masuk ke dalam pemain elit Eropa diantaranya Harry Kane, Jude Bellingham, Mohammed Salah dan Ollie Watkins yang berhasil melakukan kontribusi 30 gol.
 
Manchester City, Phil Foden (tengah) selebrasi setelah memasukkan ke gol Aston Villa dalam matchday ke-31 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad pada Kamis dini hari WIB. (ANTARA/HO-mancity.com/pri.)

Baca juga: Guardiola: Foden sedang menikmati musim paling produktif bersama City

"Saya pikir kinerja tim berada pada level yang sangat tinggi, dan saya pikir itu adalah salah satu pertandingan kami yang paling terkontrol tahun ini melawan tim papan atas juga, jadi saya senang dengan hasilnya," ujar Foden.

Dengan kemenangan ini membawa Manchester City terus mempertahankan peluang juara Liga Inggris. Manchester City kini berada di peringkat ketiga dengan memperoleh 67 poin, atau terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

"Begitu banyak pertandingan dalam waktu singkat kami harus selalu siap dan menjalani kompetisi dengan benar untuk memastikan kami siap untuk pertandingan, jadi ini adalah bagian penting dari musim ini sekarang," kata Foden.

Baca juga: Foden cetak trigol, Manchester City menang 4-1 atas Aston Villa
Baca juga: Klasemen: Arsenal kembali ke puncak, Liverpool turun ke peringkat dua
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024