Kudus (ANTARA) - Terminal Induk Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan posko pelayanan informasi untuk calon penumpang yang membutuhkan informasi perjalanan menggunakan angkutan umum selama 24 jam.

"Posko informasi kami operasikan mulai 3 hingga 18 April 2024," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Induk Jati Kudus Eli Risandi di Kudus, Kamis.

Hal itu, kata dia, bertepatan dengan mulai beroperasi Terminal Induk Jati Kudus setelah tergenang banjir sejak 13 s.d. 27 Maret 2024.

Selain mulai bisa digunakan, pedagang yang menyewa kios juga mulai berjualan kembali. Hal ini mengingat musim mudik Lebaran, mereka berharap barang dagangannya laris.

Dengan adanya posko informasi, dia berharap pemudik yang kemalaman dan bingung mencari transportasi bisa mencari solusinya, termasuk bagi pemudik yang membutuhkan informasi soal jadwal keberangkatan bus yang melayani rute mereka.

"Saat ini setiap sore hari dipadati bus malam yang berangkatkan penumpang keluar kota," ujarnya.

Aktivitas keluar masuk bus malam untuk mengangkut penumpang, kata dia, terlihat ramai mulai pukul 18.30 hingga 20.30 WIB.

Untuk memastikan kelayakan armada bus pengangkut pemudik, dia mengatakan bahwa ada pemeriksaan kelaikan angkutan (ramp check).

Baca juga: Terminal Jati Kudus lumpuh akibat banjir
Baca juga: Layanan bus AKAP di Terminal Kudus dialihkan karena banjir

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024