Jakarta (ANTARA) - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) bersama PT Bank Sinarmas Tbk meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) yang dinamai Smile Flexink.

Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen mengatakan, produk tersebut menyasar segmen usia produktif yang memiliki pemahaman finansial yang cukup baik.

"Kami memahami bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang unik dan personal, oleh sebab itu kami berupaya untuk menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan individu nasabah dengan pendekatan yang personal dan fleksibel," ujar Wianto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Smile Flexilink memiliki berbagai fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi, berbagai asuransi tambahan, hingga pilihan mata uang investasi.

Wianto menilai, manfaat yang diberikan inovasi ini yaitu uang pertanggungan hingga 300 persen, bonus loyalitas hingga 30 persen per tahun dari premi pokok tahun pertama, serta jaminan polis tetap berlaku atau No Lapse Guarantee selama 15 tahun pertama, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan(OJK), kendatipun pendapatan per kapita di Indonesia meningkat 5,05 persen pada tahun 2023, inklusi asuransi hanya tumbuh sekitar 4,8 persen dalam 11 tahun terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia produktif telah mengalami peningkatan pendapatan, mereka masih rentan terhadap risiko karena kurangnya perlindungan finansial.

Oleh karena itu, kata Wianto, perlindungan juga menjadi faktor kunci dalam menjaga ketahanan finansial nasabah.

"Kerjasama antara MSIG Life dan Bank Sinarmas telah berjalan selama lebih dari 10 tahun dan telah menjadi mitra pilihan. Sinergi yang semakin kuat tercermin dari komitmen bersama kami dalam menghadirkan inovasi dan berbagai solusi finansial untuk melayani profil nasabah yang beragam," ujarnya.

Adapun Smile Flexilink memiliki enam keunggulan yang fleksibel.

Dengan fitur fleksibel, produk ini menawarkan pilihan masa asuransi antara 65, 80, dan 99 tahun, serta berbagai pilihan asuransi tambahan mulai dari perlindungan biaya perawatan kesehatan hingga pembebasan premi ketika terjadi risiko kesehatan, dan juga pilihan investasi dalam mata uang Rupiah dan Dolar AS.

Produk ini juga telah sepenuhnya mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola aset.

Senada, Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo menyatakan bahwa perseroan terus berkolaborasi untuk menghadirkan solusi finansial yang tak hanya memenuhi kebutuhan nasabah, namun juga sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Dengan produk ini, kami menyediakan solusi perlindungan finansial yang menawarkan fleksibilitas dalam masa asuransi, pilihan perlindungan tambahan, dan pilihan mata uang, sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka." pungkasnya.

Baca juga: Sinarmas MSIG Life perkenalkan Smile Medika Ultimax
Baca juga: RUPST Sinarmas MSIG Life setujui bagikan dividen Rp371,7 miliar
Baca juga: Asuransi Sinarmas mencatatkan laba bersih naik 398 persen

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024