Vientiane (ANTARA) - Para perwakilan dari negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bertemu di Laos guna membahas sejumlah rencana untuk semakin memperkuat sektor ekonomi dan keuangan di kawasan tersebut.

Para perwakilan itu berkumpul di Provinsi Luang Prabang, Laos utara, untuk menghadiri pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral ASEAN ke-11 beserta pertemuan-pertemuan terkait, yang berlangsung pada 2-5 April, demikian dilaporkan Lao News Agency pada Rabu (3/4).

Di bawah kepemimpinan Laos sebagai ketua ASEAN pada 2024, Rencana Kerja Prioritas Ekonomi ASEAN (PED) telah disetujui dengan penjelasan mengenai tiga rencana strategis utama, yaitu konektivitas dan integrasi ekonomi, menciptakan masa depan berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat, dan melakukan transisi menuju masa depan digital.

Dalam pertemuan tersebut, para partisipan menekankan upaya-upaya ASEAN dalam mendorong sektor keuangan dan perbankan untuk menjadi lebih kuat di tengah volatilitas serta ketidakpastian finansial di dunia. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024