Dallas--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini Panda Biotech™ mengumumkan bahwa pengoperasian komersial Panda Hemp Gin resmi dimulai. Lokasi pemrosesan rami industri yang penting ini berada di Wichita Falls, Texas. Bangunan seluas 500.000 kaki persegi di lahan seluas 97 hektar ini adalah yang pertama dan terbesar di Belahan Barat, yang mampu memroses 10 metrik ton rami industri per jam untuk menghasilkan serat tingkat tekstil, hurd, campuran serat pendek/hurd, dan hurd mikronisasi yang kaya nutrisi per jam. Proses ini tanpa limbah, memanfaatkan setiap bagian batang rami industri dan 100 persen menggunakan energi terbarukan saja, sehingga menjadi teladan keberlanjutan dalam industri ini.

Panda Hemp Gin beroperasi penuh dan produksinya akan terus meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Pada bulan Februari, proses commissioning yang rumit di jalur pemrosesan sepanjang 600 yard dan overhead pneumatic duct line sepanjang tiga mil di Panda, termasuk setiap peralatan dekortikasi, pemurnian, pencampuran, cottonization (proses melembutkan serat rami agar menyerupai kapas) mekanis, pengemasan dan penyimpanan hurd, serta pembungkusan telah selesai sepenuhnya.

“Fasilitas pengolahan rami industri canggih milik Panda Biotech merupakan pencapaian luar biasa dan terobosan baru bagi pertanian dan industri,” kata Dixie Carter, Presiden Panda Biotech. “Seiring kemajuan penelitian dan pengembangan di bidang ini, serat rami industri dan selulosa akan membantu mengubah banyak industri disertai tujuan berkelanjutan dan dan tantangan. Industri rami industri Panda akan berperan penting dalam memenuhi permintaan proses dan produk terbarukan yang signifikan dari pasar global.”

Rami industri dianggap salah satu bahan mentah paling serbaguna yang ada dan memiliki berbagai potensi penggunaan yang tak tertandingi. Panda Hemp Gin akan berfokus untuk menyediakan lima lini produk utama berbahan rami, termasuk serat kapas mekanis, serat dekortikasi, hurd (selulosa), campuran serat pendek/hurd, dan debu rami mikronisasi yang kaya nutrisi. Setiap produk sangat serbaguna, mulai dari tekstil konsumen dan industri, kain bukan tenunan, produk kertas, bioplastik, biofuel, alas tidur hewan, pengganti fiberglass, bahan konstruksi seperti beton rami kapur, mulsa, insulasi, dan banyak lagi.

Dengan berkomitmen terhadap keterlacakan dan hanya memroses jerami rami yang ditanam di A.S., serta menyediakan program pay-to-grow yang luar biasa, kemitraan Panda dengan komunitas petani Amerika merupakan inti pengoperasian ini. Rami industri memberikan banyak manfaat bagi produsen, karena secara ilmiah terbukti meminimalkan emisi CO2, menyerap lebih banyak per are dibandingkan hutan atau tanaman komersial. Selain itu, rami membutuhkan jauh lebih sedikit air dibandingkan tanaman utama lainnya, mampu melakukan remediasi tanah yang luar biasa, dan hanya memerlukan sedikit pupuk, pestisida, dan herbisida. Panda aktif melakukan kontrak dengan produsen bagi program pay-to-grow untuk panen kali ini, dan dengan petani yang mungkin mendapatkan jerami atau serat dari panen sebelumnya atau pada musim tanam tahun 2024. Produsen yang berminat dapat menghubungi Panda di situs web pandabiotech.com.

“Skala kampus ini sangat besar dan mampu memroses lebih dari 22.000 pon bundel jerami rami per jam, sehingga menjadikan fasilitas pemrosesan hemp industri ini sangat unik,” kata Scott Evans, Chief Operating Officer Panda Biotech. “Jerami kami langsung didapatkan dari para mitra petani di Texas dan beberapa negara bagian sekitarnya. Melalui proses dekortikasi, jerami diubah menjadi produk kemasan yang siap digunakan untuk produksi ritel atau hilir hanya dalam beberapa menit. Peralatan dan infrastruktur pemrosesan milik Panda benar-benar yang terbaik di kelasnya."

Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.pandabiotech.com dan ikuti kami di @pandabiotech di Facebook, Instagram, X, dan LinkedIn.

TENTANG PANDA BIOTECH

Panda Biotech, LLC adalah perusahaan swasta di Dallas, Texas, dan pelopor industri serat rami maupun industri hurd yang sedang berkembang di A.S. yang 100 persen dimiliki, ditanam, dan diproses di Amerika. Sebagai pemimpin eksekutif, Panda Biotech berpengalaman luas dalam mengembangkan, membiayai, membangun, dan mengoperasikan fasilitas infrastruktur energi bersih berskala besar. Panda Biotech telah mengembangkan 22 proyek yang mewakili sekitar $12 miliar modal yang diinvestasikan. Proyek pertama Panda adalah Panda Hemp Gin™ dalam kemitraan dengan Aka-Ag, LLC, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Southern Ute Indian Tribe Growth Fund. Berlokasi di Wichita Falls, TX, fasilitas ini akan menjadi pengolahan rami industri terbesar di Belahan Barat.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53921552/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Beth Gebhard
SVP, Marketing and Public Relations

Sumber: Panda Biotech

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024