Dallas--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini Panda Biotech mengumumkan penyelesaian konstruksi bangunan dan proses pengujian resmi untuk menjalankan proyek Panda High Plains Hemp Gin™ (“Panda Hemp Gin”) mulai awal Kuartal ke-4. Proses pengujian ini menandai tahap akhir sebelum memulai pengoperasian komersial pada Kuartal ke-1 tahun 2024 di lokasi seluas 500,000 kaki persegi di Wichita Falls, Texas. Panda Hemp Gin akan memroses 10 metrik ton rami industri per jam untuk menghasilkan serat tingkat tekstil, hurd, campuran hurd serat pendek, dan produk sekutu kaya nutrisi yang akan dijadikan pelet. Lokasi ini diharapkan menjadi pusat dekortikasi rami terbesar di Belahan Barat dan salah satu yang terbesar di dunia.
 
“Setiap bagian dari lini produksi Panda Hemp Gin, termasuk overhead pneumatic duct line sepanjang tiga mil, pemurnian, pencampuran, cottonization (proses melembutkan serat rami agar menyerupai kapas) mekanis, pengemasan dan penyimpanan hurd, pembungkusan, dan lain-lain, harus dimulai, diperiksa, diseimbangkan, dan diuji satu persatu, kata Wakil Presiden Eksekutif Panda Biotech, Scott Evans. “Saat ini semua peralatan sedang dioperasikan satu persatu untuk digunakan secara resmi.”

Dengan hanya menggunakan sumber energi terbarukan, proses rekayasa dan produksi di Panda Hemp Gin mendapat sertifikasi ramah lingkungan oleh Mid-South Engineering Company, sesuai dengan Green Bond Principle International Capital Market Association. Panda Biotech juga bermitra dengan Oritain, sebuah perusahaan keterlacakan ilmiah, untuk memasarkan rami yang paling mudah dilacak dan 100 persen ditanam di Amerika Serikat.

Selain itu, Panda Biotech aktif menandatangani kontrak dengan para produsen untuk menanam bahan baku rami di musim tanam tahun 2024, dan membeli serat rami yang telah dipanen atau diproses. Belum lama ini, Panda Biotech meluncurkan program pay-to-grow yang tak tertandingi bagi produsen untuk mulai menanam rami Panda. Dengan jaminan uang muka dan dukungan agronomi, para produsen Panda juga mendapatkan benih yang teruji dan terbukti tanpa biaya, sehingga berhasil memitigasi risiko yang mungkin ditanggung oleh produsen di samping menegaskan komitmen dan janji Panda kepada komunitas petani. Manfaat menanam rami sangat besar karena merupakan tanaman rotasi yang luar biasa dalam meremediasi tanah dan memberikan margin yang kompetitif. Untuk mengetahui lebih lanjut, harap lihat formulir pertanyaan petani di pandabiotech.com.

TENTANG PANDA BIOTECH

Panda Biotech, LLC adalah perusahaan swasta di Dallas, Texas, dan pelopor industri serat rami maupun industri hurd di A.S. yang sedang berkembang. Sebagai pemimpin eksekutif, Panda Biotech berpengalaman luas dalam mengembangkan, membiayai, membangun, dan mengoperasikan fasilitas infrastruktur skala besar dalam energi bersih. Panda Biotech telah mengembangkan 22 proyek yang mewakili sekitar $12 miliar modal yang diinvestasikan. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan fasilitas hemp gin industri berskala besar. Proyek pertama Panda adalah Panda High Plains Hemp Gin™ LLC (Panda Hemp Gin) dalam kemitraan dengan Aka-Ag, LLC, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Southern Ute Indian Tribe Growth Fund. Berlokasi di Wichita Falls, TX, fasilitas ini akan menjadi pengolahan rami terbesar di Belahan Barat. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.pandabiotech.com dan @pandabiotech di Instagram, Twitter, atau LinkedIn.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53869530/en

Kontak
Beth Gebhard
SVP, Marketing and Public Relations

Sumber: Panda Biotech

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023