Fuzhou (ANTARA) - Pengoperasian layanan perkeretaapian di provinsi Fujian dan Jiangxi di China timur telah dilanjutkan kembali usai penundaan dan pembatalan kereta api yang meluas akibat gempa bermagnitudo 7,3 yang mengguncang Taiwan, China, ungkap otoritas perkeretaapian setempat pada Kamis (4/4).

Pada Kamis, China Railway Nanchang Group Co., Ltd. di Jiangxi menambahkan 97 kereta penumpang untuk memenuhi peningkatan permintaan perjalanan selama libur Festival Qingming. Festival Qingming, yang juga dikenal sebagai Hari Bersih-Bersih Makam, tahun ini jatuh pada Kamis tersebut.

Pusat Jaringan Gempa Bumi China (China Earthquake Networks Center/CENC) mencatat gempa bumi bermagnitudo 7,3 mengguncang kawasan laut di dekat wilayah Hualien di Taiwan pada Rabu (3/4) pukul 07.58 Waktu Beijing (06.58 WIB), diikuti oleh beberapa gempa susulan.

Getaran juga terasa di Fujian, Guangdong, Shanghai, Zhejiang, dan Jiangsu di China Daratan, menyebabkan penundaan dan pembatalan kereta api di Fujian dan Jiangxi, dengan beberapa penumpang telantar sementara di kota Quanzhou dan Xiamen. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024